Sukses

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Wisata Manggar Segara Sari Balikpapan mulai dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan libur Lebaran.

Liputan6.com, Balikpapan - Sejumlah tempat wisata di Kota Balikpapan mulai dipadati pengunjung saat libur Lebaran, baik pengunjung dari dalam maupun luar kota. Salah satu destinasi wisata yang jadi primadona di Balikpapan adalah Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur.  Tercatat sudah ada kurang lebih 5.500 pengunjung yang memadati pantai Manggar selama libur Lebaran.

Demi mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, tim SAR gabungan disiagakan di Pantai Manggar. Tim SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Brimob Polda Kaltim, Polair Polresta Balikpapan, serta sejumlah relawan lainnya melakukan patroli dan pengawasan.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta melalui Kasie Operasi Basarnas Kaltim, Basri mengatakan sejauh ini kondisi di Pantai Manggar masih relatif kondusif. Meskipun para pengunjung terus berdatangan untuk menikmati liburan di pantai.

“Saat ini situasi aman kondusif, dengan kondisi air laut surut,” terang Basri, pada Selasa (3/5/2022).

Dari catatan Basarnas Kaltim, jumlah pengunjung 5.500 orang ini terdiri dari 4.200 dewasa dan 1.300 anak-anak. Dengan total kendaraan delapan unit roda enam, 700 roda empat dan 700 roda dua.

“Untuk personel yang kami siagakan di lokasi dari Basarnas Kaltim sebanyak tujuh personel, ditambah belasan personel dari instansi lainnya. Sementara untuk kejadian nihil,” kata Basri.

Selain itu, tim SAR juga menyiagakan sejumlah peralatan SAR seperti rubber boat dan lainnya.

 

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.