Rindu Mendiang Sang Istri pada Hari Lebaran, Pria di Gorontalo Nekat Akhiri Hidup

Oleh Arfandi Ibrahim pada 04 Mei 2022, 01:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2022, 01:00 WIB
Bunuh Diri
Perbesar
Ilustrasi Foto Bunuh Diri (iStockphoto)

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, bernama MD (65) ditemukan tewas tergantung di kamarnya Senin (2/5/2022) sekitar pukul 06.00 Wita pagi.

Peristiwa ini bermula ketika SN ingin membangunkan sang ayah untuk salat Idul Fitri berjemaah di Masjid.

Namun, dirinya mendapati ayahnya sudah tak lagi bernyawa. Bahkan, posisi ayahnya saat itu tergantung dengan seutas tali.

"Saat itu kan mau persiapan Salat Id. Jadi anak korban ini pergi untuk membangunkan ayahnya. Namun, didapati dengan posisi meninggal," kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Iptu Muhammad Nauval seno.

Menurutnya, dari data yang berhasil dikumpulkan, sekitar pukul 02.00 Wita, korban masih sempat membantu sang anak beres-beres barang jualan di kawasan Hotel Damhil.

"Pria ini gantung diri akibat rindu kepada mendiang istrinya yang telah meninggal dunia," tambah Nauval.

Bahkan, sejak kepergian mendiang sang istri, korban kesehariannya sering melamun dan terlihat linglung.

Sementara, dari hasil penyelidikan Polisi, korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan darah tinggi yang tak kunjung sembuh. Korban tinggal di rumahnya bersama satu orang anak dan dua orang cucu.

"Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," dia menuturkan.

 

Kontak Bantuan

 

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 

 

Simak juga video pilihan berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya