Sukses

Depresi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita Asal Gorut Nekat Terjun ke Sumur

Mirisnya, perempuan yang kini berusia 40 tahun itu nekat melompat ke dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 10 meter

Liputan6.com, Gorontalo - Seorang perempuan berinisial RA asal Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara terjun ke sumur. 

RA ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam sumur di Dusun Tapalangi, Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo Selasa (3/5/2022).

Diduga perempuan berusia 40 tahun itu nekat terjun ke sumur dengan kedalaman sekitar 10 meter itu, lantaran depresi dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Korban sendiri ditemukan sekitar pukul 07.30 Wita pagi.

Sehari sebelumnya, LA dilaporkan hilang oleh keluarganya. Setelah dilakukan pencarian, keberadaan LA tak kunjung ditemukan. Salah seorang warga bernama Mariko menuju ke sebuah sumur yang berada di rumah milik Dance Lamusu, warga Dusun Tapalagi, Desa Tabongo Barat.

Saat menurunkan timba air, dirinya melihat ada sesosok jasad manusia di dalam sumur. Saat itu Mariko langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

Kepala Dusun Tapalagi, Desa Tabongo Barat, Sri Dewi Said, menyebutkan korban datang ke Desa Tabongo Barat untuk berobat. Saat itu korban masih dalam tahap perawatan oleh dokter selama enam bulan.

"Diduga mungkin karena penyakit yang tak kunjung sembuh, korban nekat melompat ke dalam sumur. Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," kata Si Dewi.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.