Sukses

Sejak Malam Takbiran Hingga Salat Id, Warga Medan Sambut Gembira Hari Kemenangan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sejak malam takbiran hingga pelaksanaan Salat Id atau Idul Fitri 1443 Hijriah, warga Medan menyambut gembira hari kemenangan.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sejak malam takbiran hingga pelaksanaan Salat Id atau Idul Fitri 1443 Hijriah, warga Medan menyambut gembira hari kemenangan.

Hal itu disampaikan Bobby usai Salat Id di Lapangan Merdeka Medan bersama Kahiyang Ayu, dan ribuan warga.

Salat Id bersama ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat telah berdatangan untuk melaksanakan Salat Id di lapangan bersejarah tersebut.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin," kata Bobby, Senin (2/5/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga Protokol Kesehatan

Bobby Nasution juga mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Artinya, momentum hari bahagia dan kemenangan dapat terjaga melalui prokes yang ketat," ujarnya.

Bobby menambahkan, bagi warga yang sudah dan akan melakukan perjalanan mudik, agar tidak lupa melaporkan kepada Kepala Lingkungan (Kepling) dan Kelurahan.

"Sehingga dapat dilakukan pengamanan dan pengawasan. Dengan begitu keamanan dan kondusifitas kota Medan dapat terus terjaga," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Ramadhan Bulan Transformasi

Bertindak sebagai imam Salat Id di Lapangan Merdeka Medan, Qari Internasional, Ustaz Jakfar Hasibuan dengan Khatib Al Ustad Hasan Matsum, Ketua Umum MUI Kota Medan.

Hasan Matsum selaku khatib menyampaikan khutbah berjudul 'Ramadhan Bulan Transformasi'. Hasan mengajak seluruh jemaah Salat Id dengan semangat Ramadhan bangun kebersamaan.

"Karena hanya dengan modal kebersamaan atau kolaborasi kita akan kuat dan dapat membangun Kota Medan ini dengan baik," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Sapa dan Silaturahmi

Sebelum meninggalkan lokasi tempat dilaksanakannya Salat Id, Bobby Nasution tampak menyapa dan bersilaturahmi dengan para warga.

"Semoga momentum ini diri kita dapat kembali fitri," ucap menantu Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.