Sukses

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Imbau Warga Taat Prokes Selama Libur Lebaran

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan warga yang berkumpul bersama keluarga di libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan warga yang berkumpul bersama keluarga di libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga. Tetap perhatikan prokesnya,” ucap Yana usai menjalankan salat Idul Fitri di Lapangan KPAD Gegerkalong, Senin (2/5/2022).

Yana versyukur saat ini Kota Bandung bisa melaksanakan salat Idul Fitri dengan keadaan mendekati normal di tengah terpaan pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bandung berada pada level 2. Artinya, salat Idul fitri di lapangan bisa dilaksanakan dengan kapasitas 100 persen. Sedangkan salat Idul Fitri di masjid bisa berkapasitas 75 persen.

“Alhamdulillah, kita sudah menjalankan salat Idul Fitri di Lapangan KPAD Gegerkalong. Kapasitasnya juga sudah 100 persen karena Kota Bandung level PPKM-nya ada di level 2,” ujar Yana.

Yana juga mengajak masyarakat Kota Bandung memanjatkan syukur bisa merayakan Idul Fitri dalam suasana yang mendekati normal. Selain itu, ia optimis pandemi Covid-19 di Kota Bandung akan segera berakhir dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan seperti biasanya.

Setelah melaksanakan salat Idul Fitri, Yana juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra. Ia didampingi Istri, Yunimar Mulyana, kedua anaknya, beserta keluarga dekatnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menjalankan ibadah salat Idulfitri di Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.