Sukses

Nikmati Liburan Idul Fitri di Situ Bagendit Garut nan Legendaris

pembangunan kawasan wisata Situ Bagendit menelan anggaran hingga Rp81 milir lebih. Angka itu digunakan pembangunan sejumlah fasilitas mulai pintu masuk dan area parkir, area plaza, dermaga wisata, amfiteater, pujasera, hingga masjid terapung.

Liputan6.com, Garut - Proses revitalisasi Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat mampu mengubah wajah taman wisata air seluas 142 hektar itu hingga tampak campernik atau memperona bagi pengunjung. 

Bagi Anda yang tengah mudik dan berencana berwisata di kota Intan, Garut, tak ada salahnya menikmati sajian liburan perdana lebaran Idul Fitri 1443 tahun ini, di salah satu kawasan wisata legendaris itu.

Selain jaraknya yang tak jauh dari pusat perkotaan kawasan kecamatan Bagendit, ragam fasilitas wisata hasil revitalisasi dijamin bakal memuasakan liburan Anda.

“Ayo kita nikmati kawasan wisata Situ Bagendit,” ajak Bupati Garut Rudy Gunawan.

Menurutnya, sejak mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Daerah (Pemda) Garut langsung berbenah, termasuk menyiapkan sejumlah lahan yang akan digunakan untuk mempercantik kawasan itu.

Hasilnya, sebuah maha karya anak bangsa tercipta dengan rapi kawasan wisata alam terbuka kelas dunia, yang berdiri di kota yang mendapat predikat Swiss Van Java tersebut.

“Ini adalah tempat wisata yang harus dijaga oleh kita semua, sampahnya harus bersih, tidak curat-coret,” pinta dia.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Diresmikan Jokowi

Tidak hanya itu, Rudy berharap gelontoran puluhan miliar anggaran yang diberikan pemerintah pusat untuk pembangunan fasilitas wisata, bisa diresmikan secara langsung orang nomor satu di pepublik ini, sebagai fasilitas wisata kebanggan warga.

“Kami berharap bapak Presiden bisa meresmikan ini dalam waktu dekat,” kata dia.

Dengan sejumlah keunggulan itu, Rudy berharap datangnya momen libur lebaran Idul Fitri 1443 H, mampu menghadirkan keceriaan bagi masyarakat.

“Saya Bupati Garut mengajak ke Garut ayo berwisata, aman dan halal,” kata dia.

Seperti diketahui, pembangunan kawasan wisata Situ Bagendit menelan anggaran hingga Rp81 milir lebih. Angka itu digunakan pembangunan sejumlah fasilitas mulai pintu masuk dan area parkir, area plaza, dermaga wisata, amfiteater, pujasera, hingga masjid terapung.

Tidak hanya itu, berapa bangunan penunjang ikuti dibangununtuk mempercantik kawasan Situ Bagendit, mulai area jogging track sepanjang 6 kilometer, taman teratai, taman bermain, termasuk jembatan swafoto.

Sementara total lahan yang dibutuhkan pada penataan tahap pertama seluas 3,5 hektare, pedestrian dengan panjang 6,7 kilometer, dan pembangunan Pulau Nusa Kelapa seluas 2,3 hektare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.