Sukses

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung Tidak Naik Saat Libur Lebaran

Pengelola Kebun Binatang Bandung memastikan tidak menaikkan harga tiket kunjungan saat libur Lebaran 2022.

Liputan6.com, Bandung - Pengelola Kebun Binatang Bandung memastikan tidak menaikkan harga tiket kunjungan saat libur Lebaran 2022. Harga tiket tetap Rp50.000 untuk setiap pengunjung yang masuk.

"Selama Lebaran ini, manajemen tidak menaikkan harga tiket. Tetap Rp50.000," kata Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i, Minggu (1/5/2022).

Selama sebulan terakhir, kata dia, pihaknya telah melakukan banyak hal terutama perbaikan kandang. Mulai dari perbaikan minor sampai sedang dilakukan hampir di seluruh kandang.

Berkaitan dengan kenyamanan pengunjung, pengelola juga memaksimalkan fasilitas tempat duduk dan juga tempat makan. Untuk kunjungan Lebaran ini, beberapa titik tempat makan selain resto utama yang ada di tengah, juga disiapkan tempat makan cepat saji.

Tak hanya itu, kolam perahu yang selama dua tahun ditutup, tahun ini mulai dibuka kembali.

"Manajemen baru saja melakukan pengerukan kolam tersebut untuk bisa dipergunakan secara maksimal. Perahu juga sudah diuji coba sejak tiga hari terakhir," ujarnya.

Sedangkan, wahana sepeda air yang selama ini tidak dipergunakan juga sudah direnovasi dan juga sudah dicat ulang agar bisa dipergunakan bagi para pengunjung. Fasilitas tersebut melengkapi permainan air dengan luas kolam 60 x 25 meter. 

Selain itu, pengunjung juga bisa memberikan feeding untuk jerapah, binturong, burung-burung dan rusa. Disediakan juga lokasi untuk berfoto-foto dengan satwa seperti dengan ular, binturong, burung-burung dan juga satwa lainnya. 

Tak ketinggalan, atraksi satwa pintar di panggung utama setiap hari pukul 10.30 dan 14.30. Pertunjukan ini bisa dinikmati secara gratis.

"Untuk pemberian makan satwa seperti jerapah,   binturong, gajah dan beragam jenis rusa juga sudah dipersiapkan. Kami juga sudah melakukan pembersihan di hampir seluruh area di Kebun Binatang Bandung ini mencakup 14 hektar dengan jumlah total hampir 850 ekor satwa," tutur Sulhan.

Sulhan menambahkan, selama Lebaran ini pihaknya mempersiapkan dua posko PMI yang ada di dalam zona kebun binatang. Ada juga penyewaan alas duduk untuk di sekitar area hutan pinus dan juga di area pohon sempur.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.