Sukses

Khawatir Bawa Banyak Uang Tunai saat Perjalanan Mudik, Ini Solusinya

Pemudik tidak perlu membawa cash atau uang tunai dalam jumlah besar. Pemudik juga tidak perlu khawatir mencari ATM untuk bertransaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Telkom Indonesia meluncurkan aplikasi yang memudahakan pemudik dalam merayakan Lebaran di kampung halaman. PT Finnet Indonesia mengusung aplikasi Finpay Money yang memberikan kemudahan bagi pemudik.

Untuk memastikan layanannya berjalan lancar, PT Finnet Indonesia juga membentuk Satuan Tugas Siaga RAFI Finnet 2022 yang mengamankan layanannya selama periode Idul Fitri 1443 H.

Menurut Direktur Operation And Innovation sekaligus POH Direktur Utama Finnet Aribowo, melalui aplikasi ini, pemudik tidak perlu membawa cash atau uang tunai dalam jumlah besar. Pemudik juga tidak perlu khawatir mencari ATM untuk bertransaksi.

“Keamanannya juga terjamin,” ujarnya, dalam siaran pers, Sabtu (30/4/2022).

Aplikasi ini semakin aman dengan penambahan fitur security berupa fingerprint dan face recognition, serta fitur-fitur lain yang memudahkan dan memanjakan pengguna Finpay Money untuk dapat bertransaksi dengan lebih banyak merchant di seluruh Indonesia dengan fitur QRIS.

Selain itu, Finnet juga bekerjasama dengan banyak mitra bisnis sebagai channel melalui tiga portofolio bisnis-nya yaitu Bill Payment Switching, Bill Payment Aggregator, maupun Online Payment Solution.

“Kami memastikan agar semua dapat melakukan mudik dengan nyaman tanpa ada kendala dengan transaksinya, baik untuk pembelian pulsa seluler, pembayaran langganan internet di rumah, pembelian top-up PLN, pembayaran transportasi, ataupun transaksi menggunakan QRIS, dan lain-lain," ucap Aribowo.

Finnet juga sudah mempersiapkan infrastrukturnya dengan baik, terutama terkait keamanan jaringan serta layanan. Selain itu juga akan memantau tren transaksi yang terjadi saat mudik, memonitor semua infrastruktur dan memastikan layanan dari Finnet berjalan dengan baik.

Ia menilai, periode hari raya tahun ini akan berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang masih dalam kondisi pandemi dengan mobilitas masyarakat yang terbatas. Tahun ini, situasi kian membaik dan menjadi lebih normal sehingga diperkirakan akan terjadi lonjakan mobilitas dan transaksi masyarakat saat mudik Lebaran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah preventif berbagai kemungkinan yang terjadi. Ada tiga program utama pada program Siaga RAFI Finnet yang terdiri dari Program Posko dan Pengawalan Operasional, Program Bidang Marketing And Promotion, serta Program Bidang CSR And Event.

Dalam periode hari raya ini, Finnet juga telah menyiapkan berbagai program yang menarik antara lain melalui program "Finpay Tebar THR".  Finnet memberikan cashback untuk transaksi yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.