Sukses

Info Mudik 2022: Jalur Selatan Nagreg Mulai Dipadati Kendaraan

Situasi arus mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kepadatan sejak Jumat pagi (30/4/2022) atau H-2 Lebaran.

Liputan6.com, Bandung - Situasi arus mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kepadatan sejak Jumat pagi (30/4/2022) atau H-2 Lebaran. Informasi yang dihimpun, arus kendaraan cukup tinggi sehingga terjadi kepadatan sejak Jalan Raya Cicalengka hingga Nagreg.

Adapun kendaraan mulai didominasi roda empat, sepeda motor, dan bus. Tingginya kendaraan dari arah Bandung menuju Nagreg ini menyebabkan kemacetan.

"Kita mulai lihat kendaraan terpantau berdatangan mulai dari Gerbang Tol Cileunyi ke arah timur Garut. Untuk saat ini kami melakukan penarikan manual berkoordinasi dengan Polres Garut," kata Kanit Turjawali Polresta Bandung Sugiarto, Jumat (30/4/2022).

Dengan adanya jumlah kendaraan yang terus meningkat, rekayasa arus lalu lintas pun dilakukan di kawasan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung menyebabkan kepadatan.

"Cara bertindak yang kami lakukan ketika kendaraan padat ke arah Limbangan, kami arahkan kendaraan dari Jalan Cagak ke arah Kadungora-Leles. Kemudian ketika mulai ada jarak dari Limbangan, kami normalkan kembali. Kurang lebih sejak pagi tadi sudah tiga kali," ujar Sugiarto.

Adapun dari arus sebaliknya, kendaraan menuju Bandung terpantau cukup lengang. "Memang sudah terjadi antrean kendaraan sejak pagi tadi yang mengarah ke Tasik," ucap Sugiarto.

Adapun data penghitungan kendaraan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung hingga pukul 09.00, volume kendaraan yang melintasi jalur Nagreg mencapai 48.159. Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar 0,22% dibanding hari sebelumnya atau H-3 yaitu sebanyak 48.054 kendaraan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.