Lelah dalam Perjalanan Pulang Kampung? Yuk Mampir ke Posko Mudik Terminal Tirtonadi Solo

Oleh Dewi Divianta pada 30 Apr 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2022, 14:00 WIB
Intip Posko Mudik Di Terminal Tirtonadi Solo
Perbesar
Intip Posko Mudik Di Terminal Tirtonadi Solo (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Hendak mudik ke kota Solo Raya atau melintas Kota tersebut? Bagi para pemudik yang tengah melakukan perjalanan pulang kampung bisa sejenak beristirahat di posko yang berada di Terminal Tirtonadi, Solo.

Di posko mudik tersebut para pemudik bisa mendapatkan relaksasi dan beberapa fasilitas untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lelah, sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau kepada para pemudik tujuan Solo atau melewati Kota Bengawan itu untuk menikmati fasilitas posko mudik Aman dan Sehat #diIndonesiaAja yang berada di Terminal Tirtonadi Solo.

"Posko mudik #diIndonesiaAja semoga bisa menjadi tempat relax corner atau tempat peristirahatan para pemudik sebelum melanjutkan perjalanannya. Semoga titik ini dan 15 titik lainnya di kota-kota lainnya memudahkan perjalanan para pemudik," kata Menparekraf Sandiaga, Jumat (29/4/2022).

Menparekraf menuturkan posko dengan tema #diIndonesiaAja itu tersebar di 15 titik di berbagai daerah yang menjadi tujuan para pemudik dari Lampung hingga Jawa Timur, salah satunya berada di Terminal Tirtonadi Solo ini.

Tak hanya memberikan fasilitas untuk para pemudik, Menparekraf mengaku di posko-posko tersebut dihadirkan hiburan agar para pemudik bisa melupakan kejenuhan lantaran berjam-jam melakukan perjalanan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Manfaatkan Fasilitas Posko Mudik

Intip Posko Mudik Di Terminal Tirtonadi Solo
Perbesar
Intip Posko Mudik Di Terminal Tirtonadi Solo (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Pria yang pernah menjabat Wakil Gubernur DKI Jakata itu menjelaskan Terminal Tirtonadi Solo yang memiliki slogan "Bukan Terminal Biasa" ini memiliki fasilitas publik yang tidak sekadar untuk menaikkan atau menurunkan penumpang. Namun, Tirtonadi menawarkan konsep terminal sebagai ruang publik yang ramah lingkungan dengan menjadikan terminal sebagai tempat yang multifungsi.

"Ada hiburannya juga seperti life music dan ini seru banget, ada juga di lantai dua kulinernya. Ini seru banget bukan terminal biasa," kata dia.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno meminta para pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan, meski pemerintah memberikan kelonggaran dan mengizinkan aktivitas mudik pada tahun ini.

Dirinya menyebut pelonggaran mudik tahun ini diberlakukan lantaran kasus Covid-19 semakin menurun dan masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah mendominasi.

Sandiaga Uno berharap mudik Lebaran 2022 ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tetap dalam 'Mudik Aman dan Sehat' untuk menghindari adanya klaster Covid-19 dari pemudik.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat dan wisatawan yang mudik maupun berlibur di hari raya ini agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Gunakan selalu angkutan transportasi wisata yang telah berizin dan silakan untuk memanfaatkan posko mudik #diIndonesiaAja yang tersebar di 15 titik sepanjang jalur mudik," ujar Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan meninjau posko mudik tersebut, turut hadir Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming, Direktur Destinasi Pariwisata BPOB, Agustin Peranginangin, Plh Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik- BPOB, Yusuf Hartanto, Kepala Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, Ketua Yayasan Enesis, Elkana Lewerisa, serta Brand Manager Antis Indonesia, Tegar Baskoro.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya