Sukses

Milenial Gorontalo Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden 2024

Gerakan Pemuda Gorontalo Satu (GPGS) resmi mendukung Ridwan Kamil sebagai Presiden Republik Indonesia.

Liputan6.com, Gorontalo - Meski Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden masih terbilang jauh, para pendukung masing-masing bakal calon di daerah-daerah mulai mendeklarasikan figur mereka masing-masing.

Salah satunya di Provinsi Gorontalo. Kali ini, pemuda yang menamakan dirinya Gerakan Pemuda Gorontalo Satu (GPGS) resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai presiden Republik Indonesia setelah Joko Widodo.

Gerakan Pemuda Gorontalo Satu merupakan komunitas di Gorontalo yang senantiasa selalu menyuarakan persatuan dan memutus keresahan anak muda yang terjadi di setiap daerah.

Menurut mereka, ke depan yang memimpin Indonesia harus bergerak dan berjiwa muda. Sehingganya pemuda mampu memastikan arah bangsa.

Wakil Koordinator Gerakan Pemuda Gorontalo Satu Muhamad Khairun Kurniawan Kadir mengatakan, pihaknya sudah mendiskusikan beberapa kriteria yang ideal untuk calon Presiden RI 2024.

“Saya kira pemimpin yang mampu merangkul semangat dan kreativitas anak muda hanya Pak Ridwan Kamil," kata Muhammad.

"Pemimpin yang peka terhadap pergerakan dan pemimpin yang dapat menjadi cerminan anak muda hanya beliau,” tuturnya Kamis (28/4/2022).

Mereka menilai, Ridwan Kamil adalah orang ideal menjadi Presiden RI karena kesuksesannya menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa barat.

"Kami yakini, dirinya mampu memberikan kemajuan dan perubahan yang nyata untuk Indonesia," tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Muhamad, Ridwan Kamil sendiri memiliki kapasitas intelektual yang mumpuni dan memahami tantangan di era revolusi industri 4.0 sehingga akan banyak inovasi yang ditorehkan menuju Indonesia Emas jika dirinya memimpin bangsa.

"Pokoknya siapapun wakilnya atau yang berpasangan dengan beliau kedepan. Ridwan tetap calon presiden dari kalangan milenial," ia menandaskan.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.