Sukses

Mudik Lebaran Jadi Ajang Promosi Wisata Pantai Garut

Potensi alam kabupaten Garut terbilang lengkap, mulai pegunungan, air terjun, situ atau danau, hingga pantai tersedia dengan apik di daerah dengan sebutan Swiss Van Java ini.

Liputan6.com, Garut - Momen puncak mudik lebaran 2022 segera tiba. Limpahan massa yang cukup tinggi, merupakan peluang Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengajak investor mengembangkan sektor pariwisata secara optimal.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, wilayah Garut memiliki segudang potensi alam yang bisa dikembangkan bagi kalangan dunia usaha, terutama sektor wisata.

“Kami mengundang di sini adalah untuk pariwisata lainnya, termasuk hotel,” ujar dia, dalam pengecekan jalur mudik lintas pantai selatan Jawa via Garut selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, potensi alam kabupaten Garut terbilang lengkap, mulai pegunungan, air terjun, situ atau danau, hingga pantai tersedia dengan apik di daerah dengan sebutan Swiss Van Java ini.

“Ayo investasi ke Garut, ini adalah Garut Selatan, pantai Garut Selatan, panjangnya 80 km, di sini sudah ada investor untuk udang, untuk lobster,” papar dia.

Politikus Gerindra ini kemudian mencontohkan potensi wisata pantai selatan Garut, yang terkenal keindahan alam dengan deburan ombak yang indah.

“Garut ini menjadi salah satu lokasi potensial bagi para investor untuk mengembangkan usahanya khususnya di bidang pariwisata,” ujar Rudy meyakinkan.

Dengan sejumlah potensi alamnya yang melimpah, plus keramahan penduduknya terhadap pengunjung dan tamu yang datang, Rudy kembali mengajak investor untuk menanamkan sahamnya di wilayahnya.

"Ayo kita investasi di Garut, keindahannya sangat luar biasa, menguntungkan, aman, dan barokah. Mantap Garut, top,” ujar dia bangga.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.