Sukses

Mudik Asyik ala 'Traveller' Lintas Pantai Selatan Garut

Kondisi jalan raya nasional lintas pantai selatan Garut, yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, terbilang mulus dengan pemandangan alam yang indah.

Liputan6.com, Garut - Masih bingung mencari jalur yang aman dan bebas dari kemacetan parah saat mudik lebaran 2022 kali ini? Tak ada salahnya mencoba mudik melintasi jalur pantai selatan Jawa via Garut, Jawa Barat, yang memiliki pemandangan sangat indah.

Selain view pantai yang indah sepanjang perjalanan sejak dari wilayah Cidaun, Kabupaten Cianjur hingga Pantai Cibalong, Kecamatan Garut, lebar ruas jalan yang terbilang mulus sepanjang pantai selatan Garut membuat perjalanan Anda berkesan.

Tanpa harus menunggu antrean yang mengular panjang, jalur alternatif yang menguhubungkan hingga Yogyakarta itu, bakal menyuguhkan sebuah pengalaman baru mudik lebaran 2022 rasa traveling, menyusuri jalur pantai selatan Jawa.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kondisi jalan raya nasional yang melintasi pantai selatan Garut, yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, terbilang mulus dengan pemandangan alam yang indah.

"Kami menyarankan ini adalah jalur yang bisa dilalui untuk pemudik dari Jakarta menuju ke Yogyakarta melalui jalur selatan, pemandangannya luar biasa," ujar dia.

Selain memiliki kontur jalan yang bagus dan keindahan pemadangan alam, pemudik bakal mendapatkan keamanan dengan kehadiran 4 kantor Kepolisian Sektor (Polsek), 4 kantor Komando Rayon Militer (Koramil), dan 3 kantor kecamatan, sepanjang jalur pantai selatan Garut.

"Nanti ada objek wisata pantai Puncak Guha bisa berhenti dulu di situ ada pemandangan yang bagus," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemandangan Indah Pantai Selatan

Selain jaraknya yang berdekatan dengan jalur utama perlintasan mudik nasional 2022, kehadiran objek wisata sepanjang jalur pantai selatan Garut, membuat pemudik bisa menikmati perjalanan kali ini.

"Ada mata air dengan kekuasaan Allah katanya bisa awet muda, juga ada restoran, di kami ada lobster," ujar dia.

Bahkan, bagi Anda yang menyenangi santapan kudapan ikan laut segar, tersedia dengan lengkap rest area yang menyuguhkan ragam makanan laut hasil tangkapan nelayan warga sekitar.

"Lobster itu harganya tidak mahal antara Rp 300 sampai Rp 500 ribu dengan varian rasa sesuai dengan kehendak," papar dia.

Rudy menyatakan, selain mengajak pemudik menghindari ancaman kemacetan, promosi mudik via jalur pantai selatan Jawa via Garut ini, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar mudik tahun ini bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman.

"Ayo gunakan jalur yang ada di Jabar (bagian) selatan, yang ada di Garut selatan, jalannya mantap," ujar dia bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.