Sukses

Nikmati Layanan Servis Bengkel dan Pijat Gratis Polres Tasikmalaya untuk Pemudik

Layanan gratis bagi pemudik merupakan ikhtiar Polres Tasikmalaya, untuk meringankan beban pemudik selama perjalanan jauh berkendara saat mudik lebaran 2022 ini.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya, Jawa Barat menyediakan layanan servis bengkel dan pijat gratis, bagi pemudik yang akan melintasi jalur selatan via Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal mengatakan, layanan gratis bagi pemudik merupakan ikhtiar Polres Tasikmalaya untuk meringankan beban pemudik selama perjalanan jauh berkendara saat mudik lebaran 2022 ini mulai berlangsung.

“Kami sediakan pos polisi terpadu yang fasilitasnya komplit, ada tempat vaksin ada tempat refleksi hingga ada bengkel gratis,” ujarnya, di salah satu pos terpadu Polres Tasikmalaya, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya, rute jauh mudik yang dialami para pemudik membutuhkan kesiapan kendaraan secara prima, termasuk kondisi badan mereka selama mengendarai berkendara.

Untuk membantu mereka, Polres Tasik sengaja menggandeng bengkel lokal di sepanjang jalur untuk memudahkan pemudik beristirahat, termasuk melakukan perbaikan kendaraan yang mereka kendarai.

"Onderdil kami sediakan, tambah angin sampai ganti oli. Kalau memang motornya rusak parah kami bisa antar ke bengkel ternama, dua montir profesional juga standby," papar dia.

Ia mencontohkan, kehadiran pos polisi terpadu di area bilangan Muktamar Cipasung, Singaparna cukup membantu pemudik saat beristirahat, termasuk memulihkan kondisi kendaraan.

"Kami sediakan juga dua orang montir profesional selama 24 jam per hari, terasuk onderdil sepeda motor, kompresor angin hingga oli juga tersedia," papar dia.

Selama di sana, selain mendapatkan layanan servis bengkel secara gratis, pemudik yang mengalami kelelahan dalam perjalanan mudik nasional 2022 bakal mendapatkan pijat gratis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Volume Pemudik Meningkat

Dayat, salah seorang pemudik asal Bandung menikmati layanan gratis itu. Menurutnya, jasa layanan servis kandaraan dan pijat gratis yang diberikan Polres Tasikmalaya, cukup membantu pemudik tujuan Galunggung Tasikmalaya itu.

"Kebetulan motor kami mogok di Singaparna hingga kami dorong. Alhamdulillah kami bersyukur ada bengkel gratis dari Pak Polisi, terima kasih, Pak," ujar dia, sambil menyeka keringat di keningnya.

Ryan mencatat, sepekan menjelang datangnya momen Idul Fitri 1443 H tahun ini, volume kedatangan kendaraan pemudik sudah mulai tampak di kota santri Tasikmalaya. Sejumlah persiapan penyambutan dan pelayanan bagi pemudik pun telah dilakukan Polres Tasikmalaya.

Ryan berharap, selain memberikan kenyamanan, seluruh proses mudik nasional 2022 yang dijalani para pemudik kali ini, berjalan lancar tanpa menimbulkan masalah bagi mereka.

"Periksa kendaraan, jaga kondisi badan agar fit, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19," dia mengingatkan dengan senyum ramah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.