Sukses

Berkah Ramadhan Jelang May Day, Ribuan Buruh di Riau Dapat Sembako dari Kapolri

Ribuan buruh di Bumi Lancang Kuning mendapatkan berkah Ramadhan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ribuan buruh di Bumi Lancang Kuning mendapatkan berkah Ramadhan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Beberapa hari menjelang Lebaran Idul Fitri para buruh mendapatkan bantuan sembako dari orang nomor satu di kepolisian itu.

Penyerahan sembako Kapolri kepada buruh itu secara simbolis dilakukan Kepala Polda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Bantuan diterima oleh DPD Serikat Pekerja Seluruh Indonesia di Aula Tribrata Polda Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru.

"Ini adalah atensi dan perhatian dari Bapak Kapolri kepada semua teman-teman," ucap Iqbal, Senin siang, 25 April 2022.

Iqbal menjelaskan, semua pihak harus saling kerja sama dan bergotong royong pada era pandemi ini. Caranya dengan saling asah, asih, dan asuh.

"Misalnya bekerja sama dalam vaksinasi, semua bekerja sama," ucap Iqbal.

Iqbal menerangkan, dulunya vaksinasi dengan 250 juta penduduk diprediksi 10 tahun baru selesai. Namun, berkat kerja sama semua pihak, vaksinasi dalam waktu dua tahun ini segera selesai.

"Saat ini, lebih dari 70 persen herd immunity, Alhamdulillah positivity rate kita sudah landai, kemarin dua di Riau terkonfirmasi, ini jauh dari positivity rate WHO," jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan, kepolisian sangat menaruh perhatian kepada buruh karena paling merasakan imbas pendemi ini. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para buruh.

"Inilah perhatian dari Pak Kapolri kepada teman-teman buruh, intuk di Provinsi Riau ada seribu paket yang disalurkan," ucap Irjen Iqbal.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga May Day

Di sisi lain, Iqbal berpesan kepada buruh agar menjaga situasi keamanan di Riau, khususnya pada May Day nanti.

"Nuansanya adalah nuansa bersyukur, nunsa euforia tapi aksinya adalah aksi yang positif nanti, kami akan bergandengan tangan dengan semua elemen buruh di Provinsi Riau," bebernya.

Sementara itu, Bendahara Umum DPP K SPSI Pusat, Mustopo mengungkapkan, perhatian dari Kapolri dan jajaran ini tentunya sangat berarti, khususnya bagi buruh yang kena dampak pandemi covid-19. Apalagi yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Ini sangat bermanfaat bagi kawan-kawan buruh," terangnya.

Terkait kegiatan May Day, Mustopo mengimbau kepada rekan-rekan buruh termasuk di DPD K SPSI Riau, agar menunggu arahan dari pengurus pusat.

"Nanti akan kita putuskan lagi seperti apa kegiatan di May Day tapi baiknya kita fokus persiapan Idul Fitri dan juga fokus puasa terakhir," ungkap dia.

Ketua DPD K SPSI Riau, Suro Abadi, turut menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Kapolri dan juga Kapolda Riau. Menurutnya, bantuan yang diberikan bagi buruh ini sangat bermanfaat.

"Ini menjadi bentuk dukungan dan semangat bagi rekan-rekan buruh," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.