Sukses

Stasiun Bandung Mulai Ramai, Puncak Arus Mudik 28 April 2022

Geliat mudik Lebaran 2022 sudah mulai terlihat di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Senin (25/4/2022).

Liputan6.com, Bandung - Geliat mudik Lebaran 2022 sudah mulai terlihat di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). Kursi penumpang yang sebelumnya lengang, mulai dipenuhi oleh para calon penumpang kereta api jarak jauh pada H-7 Lebaran.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, kursi tunggu di Stasiun Bandung mulai dipenuhi calon penumpang. Mereka ada yang duduk bersama keluarga maupun seorang diri.

Tak sedikit juga yang membawa barang bawaan berupa tas besar hingga koper. Sementara calon penumpang lainnya tampak hilir mudik menuju mesin cetak tiket.

Para calon penumpang juga terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan calon penumpang lainnya.

Stasiun Bandung adalah salah satu stasiun keberangkatan untuk jenis KA jarak jauh. Stasiun ini biasanya akan penuh pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional II Bandung Joko Widagdo mengatakan, pemesanan tiket penumpang di masa arus mudik Lebaran periode 28 April-1 Mei telah habis 100 persen.

"Untuk arus mudik sendiri puncaknya sekitar tanggal 28 April-1 Mei. Untuk arus balik puncaknya diprediksi tanggal 6-7 Mei," kata dia.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Jakarta Paling Dominan

Daop II optimis jika target pemudik 700.000 orang bisa tercapai melihat antusias masyarakat untuk mudik sudah semakin meningkat.

"Rata-rata mudik ke arah timur dan barat, banyaknya tujuan Jakarta. KAI sendiri menyediakan kapasitas 16.000 tiket untuk penumpang jarak jauh," ujar Joko.

Joko mengatakan, Daop II telah menyediakan 109 kereta mudik untuk semua jurusan baik yang ke timur maupun ke barat.

"Dari 22 April -13 Mei kita menghadapi mudik Lebaran dengan persiapan yang baik, termasuk prokes," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.