Sukses

Mudik Lebaran 2022, Jalur Pantura Cirebon Terpantau Masih Normal

Polres Cirebon Kota dalam pelaksanaan arus mudik sudah menyediakan sejumlah cara bertindak

Liputan6.com, Cirebon - Sejumlah kendaraan mudik roda dua mulai terlihat melintas di jalur arteri pantura Cirebon. 

Polres Cirebon Kota (Ciko) mengaku volume kendaraan mudik perlahan mulai meningkat.

Pantauan di Posko Terminal Harjamukti Kota Cirebon. Pemudik roda dua memadati ruas jalan Pantura Cirebon pada Senin (24/4/2022).

Mereka diketahui akan mudik ke Jawa Tengah. Sementara arus lalu lintas masih terpantau landai 

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengatakan, Polres Cirebon Kota dalam pelaksanaan arus mudik sudah menyediakan sejumlah cara bertindak.

"Pengendara warga sekitar juga masih memenuhi jalur arteri mudik. Kemungkinan puncak nya tanggal 28 April 2022," kata Triyono.

Dia menyebutkan, salah satu cara rekayasa lalu lintas yakni menyiapkan tim urai kemacetan baik di jalur tol maupun dijalur arteri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Urai

Dia mengatakan tim urai tersebut akan melaksanakan kegiatan pemantauan serta penanganan setiap harinya untuk melerai bilamana terjadi kemacetan.

"Jadi tim urai ditempatkan di titik-titik yang diprediksi akan mengalami kepadatan. Tim urai ini juga dibantu anggota-anggota Pospam yang ada di jalur arteri," tuturnya saat meninjau arus lalu lintas di perempatan Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

Pantauan saat ini, katanya, peningkatan jumlah kendaraan di jalur arteri masih terpantau aman meskipun jumlah kendaraan pemudik sudah terlihat padat. 

"Memang ada beberapa pemudik yang melintas namun belum terlalu banyak sehingga tidak ada penumpukan kendaraan," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.