Sukses

Mencicipi Gurihnya Sop Iga - Kaki Sapi Racikan Jurnalis

Menggunakan bahan toping tomat, wortel, daun bawang dan kemangi segar, sop kaki bening King dari Garut ini, memang tepat dibutuhkan, terutama di saat kemacetan menyergap Anda.

Liputan6.com, Garut - Masih bingung milih kuliner apa yang bisa dicicipi saat melintasi Garut, Jawa Barat, pada mudik lebaran 2022 kali ini. Tak ada salahnya mencoba gurihnya ‘Sop Kaki-Iga King Garut',  hasil racikan seorang jurnalis.

Selain menggunakan bahan segar kaki dan daging dari sapi sehat, seluruh menu yang dihidangkan dari Sop Kaki- Iga Raja, menggunakan rempah-rempah bebas dari penyedap rasa alias alami.

Sebuah menu jajanan alternatif yang lezat dan gurih bebas campuran kimia, sekaligus kampanye makanan yang sehat bagi tubuh Anda, terutama bisa dinikmati saat perjalanan mudik lebaran 2022 kali ini.

Nina Herlina, pemilik warung sop kaki raja mengatakan, kehadiran kuliner sehat dan lezat memang diperlukan, sebagai jajanan enak sekaligus memberikan keamanan dan kenyaman bagi tubuh Anda.

“Sudah saatnya kembali ke alam dengan mengonsumsi makanan alami agar aman bagi tubuh,” ujar dia bangga, dalam obrolannya dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Menggunakan bahan toping tomat, wortel, daun bawang dan kemangi segar, sop kaki bening King dari Garut ini, memang tepat dibutuhkan, terutama di saat kemacetan menyergap Anda.

“Atau disantap saat sahur dan berbuka juga sama enaknya silahkan mencoba,” ujar dia dengan senyum ramahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Penyedap Rasa

Nina menyatakan, untuk menghasilkan sajian yang berkualitas, bahan utama sop kaki sengaja mengalami penggodokan hampir 4 jam agar menghasilkan sop kaki bening yang lezat.

Sementara untuk sop iga, daging sapi pilihan hanya mengalami presto sekitar 1 jam, agar mendapatkan taste yang empuk di lidah. “Silahkan rasakan daging terasa mudah dikunyah di lidah,” ujar dia sedikit berbagi rahasia mengenai kelezatan kudapannya itu.

Awalnya Nina bersama suami, salah seorang jurnalis televisi nasional, merintis usaha dari rumahan, namun bertambahnya permintaan, Ia bersama suami yang menjadi kokinya langsung, membuka gerai khusus sop kaki-iga sapi.

“Kami juga siap melayani pesanan catering atau kegiatan lainnya,” ujar dia.

Bagi Anda yang tengah melanjutkan perjalanan mudik via dalam kota Garut, tak ada salahnya melipir sebentar ke jalan raya Karangpawitan Garut.  Di sana sekitar 500 meter sebelum kantor Kecamatan Karangpawitan, Anda bisa menikmati sepuasanya sajian yang tersedia.

Selain lezat, satu porsi sop kaki dan iga hanya dihargai Rp 20 ribu, murah bukan? Tak pelak, kehadiran sop kaki-iga King Garut, memang pas dinikmati seluruh pengunjung, terutama bagi Anda yang tengah mudik di kota Intan Garut. Selamat menikmati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.