Sukses

Citra Kirana Berbagi Kiat Menjaga Kesehatan Rambut Selama Berhijab

Citra Kirana saat beraktifitas memakai hijab, namun rambutnya tetap sehat dan terawat dengan perawatan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Citra Kirana banyak dipuji karena karya serta kecantikannya. Sejak memutuskan berhijab di tahun 2019, Citra Kirana justru tidak mengurangi kesibukannya.

Apalagi saat ini statusnya menjadi seorang istri dan ibu sejak melahirkan Keene Atharrazka Aditya atau baby Athar. Citra Kirana yang akrab dipanggil Ciki, juga banyak berkolaborasi di bidang fashion yang membuatnya semakin aktif.

Aktif dalam kegiatan sehari-hari di dalam dan luar rumah, banyak dilakoni oleh pengguna hijab. Bukan hanya urusan bisnis, Chiki juga tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga, salah satunya Poundfit yang ia lakukan hampir setiap hari.

“Dalam situasi berkeringat, rambut yang tertutup cenderung memiliki kebutuhan perawatan yang lebih tinggi,” ucap Citra Kirana, Sabtu (23/4/2022).

Karena memiliki risiko yang lebih tinggi untuk meningkatnya produksi minyak di kulit kepala, berketombe bahkan rontok. Rambut juga punya kecenderungan untuk mudah patah karena adanya gesekan dengan hijab yang dipakai.

Untuk yang mengenakan hijab dan tetap aktif berolahraga, perawatan rambut menjadi lebih ekstra, bahkan hingga dua kali lebih intens dibandingkan perawatan rambut biasa.

Kesehatan rambut dan kulit kepala, bahkan menjadi prioritas Citra Kirana agar tetap merasa nyaman mengenakan hijab di saat beraktivitas tinggi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiat ala Citra Kirana

Dari keterangan pers Zinc Shampoo, berikut ini kiat menjaga rambut tetap sehat saat memakai hijab, ala Citra Kirana.

1. Agar lebih simple, ikat rambut kamu dengan benar. Tidak terlalu ketat dan tidak terlalu tinggi. Supaya aman bebas copot, pakailah inner/dalaman (sering disebut sebagai ciput) berbahan ringan yang fungsi lainnya untuk memberikan ruang untuk rambut kamu tetap bisa bernafas

2. Sebelum memakai hijab, gunakan hair dryer agar rambut kering seluruhnya dan rambut mudah diikat

3. Sesekali berikan waktu rambutmu beristirahat, biarkan tergerai atau diikat longgar Sisirlah rambut secara perlahan sebelum diikat atau sebelum tidur dimalam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.