Sukses

Animo Warga Medan Ikut Mudik Gratis Lebaran Tinggi, Ribuan Orang Ingin Pulang Kampung

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyediakan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman. Pasca beberapa hari dibuka, posko pendaftaran langsung ramai didatangi masyarakat untuk ikut mudik gratis.

Liputan6.com, Medan Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyediakan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman. Pasca beberapa hari dibuka, posko pendaftaran langsung ramai didatangi masyarakat untuk ikut mudik gratis.

Ribuan masyarakat Kota Medan sangat antusias mengikuti mudik gratis yang digelar Pemko Medan ini. Posko pendaftaran mudik gratis berada di Jalan Pulau Pinang/Lapangan Merdeka Medan.

Pada Jumat, 22 April 2022, masyarakat tampak mengantre untuk mendaftarkan diri mengikuti program mudik gratis Pemko Medan tersebut.

Program yang digagas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, ini seakan mengobati kerinduan bagi masyarakat yang sudah tidak merasakan pulang ke kampung halaman selama 2 tahun terakhir akibat pandemi covid-19.

Salah satunya adalah Abu Bakar Sidiq yang ingin pulang kampung ke Kabupaten Mandailing Natal. Dirinya beryukur dengan adanya program mudik gratis yang digelar Pemko Medan.

"Apalagi saya sudah lama tidak pulang ke kampung halaman," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Abu Bakar Sidiq mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, terkhusus Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Dirinya sudah mendaftar untuk mengikuti mudik gratis.

"Alhamdulillah, akhirnya kami bisa berkumpul dengan keluarga kami di kampung," sebutnya.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan, Iswar mengatakan, program mudik gratis yang digelar Pemko Medan ini bentuk perhatian Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang jeli melihat kebutuhan masyarakat.

"Sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 20 April 2022, jumlah masyarakat yang mendaftar sudah mencapai 3.389 orang," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Antusias Masyarakat Tinggi

Diungkapan Iswar, antusias masyarakat Medan untuk mengikuti mudik gratis ini sangat tinggi, banyak masyarakat yang mendaftar bersama keluarganya.

"Mungkin karena sudah banyak yang rindu dengan kampung halaman," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis Pemko Medan ini, Iswar menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu euforia.

"Tetaplah mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan stamina, serta menjaga keselamatan diri, sehingga nanti sehat dan selamat sampai ke tujuan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.