Pemudik Belum Divaksin Covid-19, Silakan Memelipir ke Pos Pengamanan Polda Gorontalo

Oleh Arfandi Ibrahim pada 27 Apr 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2022, 22:00 WIB
Apel gelar pasukan pengamanan ketupat otanaha 2022 (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Apel gelar pasukan pengamanan ketupat otanaha 2022 di halaman Polda Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Dalam mengamankan perayaan Idul Fitri, Polda Gorontalo membangun pos pengamanan. Sedikitnya ada 32 pos pengamanan yang akan disiapkan dalam operasi ketupat Otanaha 2022.

Meski diguyur hujan deras, gelar pasukan di halaman Mapolda Gorontalo tetap dilaksanakan. Gelar pasukan operasi ketupat otanaha, tak hanya dihadiri unsur kepolisian tapi juga ada dari TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran hingga dinas perhubungan. 

Menurut Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dirinya, melibatkan 1.936 personel yang terdiri dari berbagai unsur.

"Ada 32 pos yang didirikan yaitu, 19 pos pengamanan, 9 pos pelayanan dan 4 posko," kata Irjen Pol Dr Akhmad.

Selain itu, kata Kapolda, jika di setiap pos nanti akan dilengkapi dengan tim vaksinator. Sehingga, masyarakat khususnya pemudik, baik yang belum lengkap atau belum pernah divaksin, bisa langsung disuntik.

"Jadi setiap pos akan ada pemeriksaan vaksinasi. Jika belum divaksin akan segera disuntik di tempat, kalau tidak mau, terpaksa putar balik," ungkapnya.

"Ada empat perbatasan jalur darat juga yang akan dijaga ketat oleh tim gabungan, yaitu perbatasan Sulawesi Tengah menuju Gorontalo dan Perbatasan Sulawesi Utara menuju Gorontalo," dia menegaskan.

Kapolda Gorontalo juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, dan menjaga protokol kesehatan. Karena sesungguhnya pandemi belum berakhir.

"Meski begitu, protokol kesehatan tetap dijalankan," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya