Sukses

Cerita Muncikari Bobby dan 23 Perempuan 'Freelance', Salah Satunya Selebgram ET

Perempuan-perempuan yang fotonya ditawarkan ke calon konsumen prostitusi online tersebut sudah memberikan izin dan mengetahui pekerjaan yang akan dijalani

Liputan6.com, Semarang - Muncikari yang menjadi terdakwa kasus prostitusi online atau daring di PN Semarang, Junaidi Bobby, memiliki daftar 23 perempuan yang akan "dijual" kepada konsumen yang menggunakan jasanya.

"Ada 23 orang, mereka ini 'freelance'. Kalau ada konsumen yang memesan, saya tawarkan foto-fotonya," kata Bobby dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Nenden Rika Puspitasari di PN Semarang, Selasa, dengan agenda pemeriksaan terdakwa itu.

Ia menjelaskan foto perempuan yang ditawarkan tersebut disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Menurut dia, perempuan-perempuan yang fotonya ditawarkan ke calon konsumen prostitusi online tersebut sudah memberikan izin dan mengetahui pekerjaan yang akan dijalani.

"Tidak ada ancaman atau tekanan. Mereka tahu pekerjaan yang diberikan untuk menemani laki-laki," kata pria yang berprofesi sebagai perias artis tersebut, dikutip Antara.

Bahkan, ia menyebut sering berkoordinasi dengan mucikari lain untuk mencari daftar perempuan yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Dari puluhan perempuan yang dipekerjakannya itu, ia menyebut salah satunya yakni selebritis Instragram (selebgram) berinisial TE yang akhirnya ditangkap Polda Jawa Tengah saat menemani konsumennya di Semarang.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Kencan Selebgram ET

Dalam sidang yang digelar secara hibrid tersebut, Bobby mengaku mengenal TE karena sebelumnnya juga pernah bekerja dalam pekerjaan yang sama.

Dalam pekerjaan kali ini, kata dia, TE dijanjikan bayaran sebesar Rp16 juta yang baru dibayar Rp5 juta.

Terdakwa menyatakan tidak pernah mengancam atau memaksa TE.

Bahkan, menurut dia, justru TE secara sukarela melakukan "pekerjaan" itu karena mengeluh sedang mengalami kesulitan keuangan.

Sidang perkara ini sendiri akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum.

Terdakwa Junaidi Bobby bersama perempuan berinisial TE dan FDB ditangkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah pada 15 Desember 2021.

TE dan FDB diamankan di masing-masing kamar hotelnya saat melayani tamu.

Dalam perkara ini, terdakwa Bobby Junaidi dijerat secara berlapis, yakni Undang-undang Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, Pasal 296 atau Pasal 506 KUHP tentang prostitusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.