Piala Wali Kota Solo Akan Digelar Usai Lebaran

Oleh Dewi Divianta pada 20 Apr 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2022, 09:00 WIB
Gibran Rakabuming kenakan Jersey Persis
Perbesar
Gibran Rakabuming kenakan Jersey Persis

Liputan6.com, Solo - Piala Wali Kota Solo sempat ditunda lantaran pada kala itu Kota Solo memasuki masa PPKM Level 3. Kini, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut jika turnamen itu akan digelar usai hari raya Lebaran dan akan diikuti oleh klub Persis Solo, Bali United, Arema Malang, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Rans Cilegon, Bekasi FC (dulu PSG Pati), dan Sri Wijaya FC.

"Piala Wali Kota akan kembali digelar," kata Gibran kepada awak media di Solo, Selasa (19/4/2022).

Meski memastikan perhelatan turnamen itu akan digelar sebelum kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang. Gibran meminta awak media menanyakan detailnya pelaksanaannya kepada sang adik atau pemilik Persis Solo.

"Pokoknya jeda setelah lebaran dan sebelum Liga 1 mulai. Nanti takok Kaesang wae ya," ucap Gibran.


Diikuti 8 Klub Liga 1 dan Liga 2

Gibran menyebut, tim yang akan mengikuti turnamen Wali Kota Solo itu masih tetap sama diikuti oleh klub yang sebelumnya sudah terdaftar. "Timnya masih sama," katanya.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kompetisi Piala Wali Kota pada pertengahan 2021 kemarin. Tapi, dibatalkan karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 kondisi Covid-19.

Gibran berencana akan menggulirkan kembali kompetisi Piala Wali Kota lantaran kondisi Covid-19 di wilayahnya jika kasus Covid-19 sudah mulai menurun.

Gibran menambahkan, rencana tim Laskar Sambernyawa diundang untuk laga persahabatan dalam ulang tahun Persebaya Surabaya bulan Mei 2022 nanti.

"Kemarin banyak undangan-undangan juga sih, misalnya Mei nanti ada undangan ke Surabaya. Kemarin diajak sama Mas Azrul Ananda, banyak lah pokoknya," tutur dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya