Siap-Siap, Dream Theater Bakal Manggung di Solo pada Agustus 2022

Oleh Fajar Abrori pada 20 Apr 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2022, 05:00 WIB
[Bintang] Dream Theater di JogjaRockarta
Perbesar
Meskipun singkat, Rudess memainkan melodi Gundul-Gundul Pacul di tengah kemeriahan panggung JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta Sabtu kemarin. Mendengar itu, penonton pun semakin bersorak ramai. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Liputan6.com, Solo - Solo bakal menjadi tempat grup band Dream Theater manggung. Meski sudah dipastikan bakal menggelar konser di Solo, tetapiĀ venue konser belum diketahui lokasinya.

"Ya benar Dream Theater bakal konser di Solo pada pertengahan tahun ini (Agustus 2022). Lokasi konser di outdoor," ujar Gibran, Selasa (19/4/2022).

Seperti diketahui pelantun tembang Spirit Carries On pernah konser di Jakarta pada 2012 dan 2014, kemudian di Yogyakarta pada 2017. Sedangkan konser pada 2020 di Jakarta batal digelar karena pandemi COVID-19.

"Itu agenda yang tertunda, tapi kami bidding agar pindah ke Solo, penak to sebelumnya konsernya di Jakarta batal," kata dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


10.000 Penonton

Gibran Rakabuming Raka menyebutkan berdasar hasil pembicaraan dengan promotor Dream Theater bahwa penonton konser diperkirakan bisa sampai 10.000 orang. Dengan jumlah penonton sebanyak itu tidak memungkinkan diadakan di Benteng Vastenburg Solo.

"Saya sudah ketemu sama EO (Event Organizer) konser Dream Theater. Lokasi tidak jadi di Benteng Vastenburg, karena penontonnya bisa sampai 10.000 orang sehingga tidak cukup," kata dia.

Seperti diketahui, Dream Theater merupakan salah satu band rock favorit Jokowi. Gibran sendiri mengaku belum pernah menonton konser band ini. Tapi Gibran menyukai sejumlah lagu Dream Theater di antaranya Wither dan The Alien.

"Dua lagu itu yang saya kenal dari Dream Theater. Untuk konsernya nanti akan jadi satu rangkaian Rock in Solo 2022," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya