Sukses

Aksi Heroik Damkar Padang Selamatkan Kucing Hamil yang Tersangkut di Pohon Kelapa

Evakuasi kucing tersebut dilakukan pada saat berbuka puasa yakni sekitar pukul 18.26 WIB di Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah.

Liputan6.com, Padang - Tim pemadam kebakaran Kota Padang, Sumatera Barat mengevakuasi seekor kucing hamil yang tak bisa turun dari atas pohon kelapa setinggi lebih kurang 8 meter, Senin (18/4/2022).

Evakuasi kucing tersebut dilakukan pada saat berbuka puasa yakni sekitar pukul 18.26 WIB di Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah.

Kucing itu diketahui sudah dua hari berada di atas pohon kelapa dan tidak bisa turun hingga akhirnya diselamatkan oleh tim Damkar.

"Iya kami dapat laporan dari warga terakit adanya kucing yang tak bisa turun dari atas pohon kelapa, evakuasinya tak lama sekitar 10 menit," Kabid Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra, Senin (18/4/2022).

Ia juga tak mengetahui bagaimana kucing itu bisa berada di atas pohon setinggi 8 meter tersebut, tetapi pihaknya mendapat laporan dari warga dan langsung menuju lokasi.

"Jenisnya kucing kampung," ujarnya.

Dalam proses evakuasi, lanjutnya petugas menggunakan mobil Damkar dan tangga untuk menjangkau kucing tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.