Sukses

Menyaksikan Gagahnya Gunung Krakatau dari Tanjung Lesung

Saat ini Tol Serang-Panimbang Seksi I sudah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, maka cukup 2.5 jam saja perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Lesung.

Liputan6.com, Banten - Tanjung Lesung, salah satu destinasi wisata di Pandeglang, Banten ini mulai menarik banyak mata wisatawan. Sejauh mata memandang, dari bibir pantai Tanjung Lesung, para wisatawan juga bisa melihat gagahnya Gunung Krakatau.

Manajemen PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola KEK Pariwisata Tanjung Lesung pun menjadikan destinasi wisata di Pandeglang, Banten ini sebagai referensi tempat wisata dengan keluarga selama Ramadhan.

“Wisatawan diharapkan tetap taat prokes meski sudah new normal," kata Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Utama PT BWJ dalam buka puasa bersama dengan wartawan di Tanjung Lesung, beberapa waktu lalu.

Poernomo mengatakan bahwa Tanjung Lesung layak menjadi pilihan wisatawan pada bulan puasa tahun ini sebab Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer telah beroperasi sejak 2021 lalu.

Poernomo menjelaskan bahwa fasilitas mitigasi bencana sudah sesuai standar (retaining wall /pemecah ombak, radar wera, earthquake early warning system, warning receiver system, jalur mitigasi bencana) sehingga Tanjung Lesung aman dan bisa menjadi pilihan wisatawan bersama keluarga selama Ramadan 2022.

Terbaru ialah hadirnya penerbangan joy flight untuk menyaksikan panorama Gunung Krakatau dengan pesawat Cessna 152 & 172. Adapun joy flight ini merupakan hasil kerja sama dengan Indonesia Flying Club.

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata yang semakin lengkap, dan layak untuk dijadikan tempat berwisata alternatif selain ke Puncak-Bogor, Jawa Barat.

Apalagi jalur darat sendiri saat ini Tol Serang-Panimbang Seksi I sudah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, maka cukup 2.5 jam saja perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Lesung.

"PT BWJ juga mendukung IKM (Industri Kecil Menengah) lokal, yakni Cikadu Edutourism yang ada di Tanjung Lesung," ujar Poernomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.