Sukses

Hari Ini Ridwan Kamil Lantik Wali Kota Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melantik Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definitif sisa masa jabatan periode 2018-2023 di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan melantik Pelaksana tugas Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung definitif sisa masa jabatan periode 2018-2023 di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

Penunjukan Yana Mulyana sebagai Plt Wali Kota Bandung berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 39/HM.07/Pem.Otda yang dikeluarkan 10 Desember 2021 diteken oleh Ridwan Kamil.

"Rencananya, pelantikan diawali pengambilan sumpah serta penandatangan berita acara pelantikan. lalu dilanjutkan dengan penyerahan SK dan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur Ridwan Kamil," tulis keterangan Humas Pemkot Bandung yang diterima Liputan6.com, Minggu (17/4/2022).

Untuk diketahui, Yana sempat menjabat sebagai Plt Wali Kota Bandung usai Wali Kota Bandung sebelumnya, Oded M. Danial meninggal dunia pada 10 Desember 2021 lalu.

Adapun rencananya, pada pelantikan tersebut Yana akan didampingi oleh istri Yunimar dan kedua buah hatinya. Sejumlah anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bandung juga bakal menghadiri pelantikan tersebut.

Yana bakal menjadi Wali Kota Bandung ke-17 sejak masa kemerdekaan. Mulai dari R.A Atmadinata, hingga era Ridwan Kamil dan Oded M. Danial.

Yana lahir di Kota Bandung, pada 17 Februari 1965. Ia merupakan putra dari Alm Letjen TNI (Purn) H. Soepardjo bin Redjoprawiro. Sebelum terjun ke dunia politik, ia merupakan seorang pengusaha properti dan usaha produktif lainnya. Selain menggeluti dunia itu, Yana juga merupakan seorang pendiri dari stasiun radio Rase FM.

Saat terjun ke dunia politik, Yana langsung mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Bandung. Ia berpasangan dengan Oded M. Danial pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Keduanya pun menjadi pemenangnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.