Sukses

Emak-Emak di Gorontalo Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Presiden 2024

Alasan Emak-Emak dan Milenial di Gorontalo Deklarasikan Sandiaga Uno jadi Presiden

Liputan6.com, Gorontalo - Meski perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) masih  terbilang jauh, simpatisan di berbagai daerah mulai mendeklarasikan masing-masing calon. Seperti halnya di Provinsi Gorontalo, ratusan emak-emak mendeklarasikan Sandiaga Salahudin Uno jadi Presiden.

Tidak hanya emak-emak, ratusan milenial hingga para pelaku UMKM pun ikut dalam mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu, menjadi presiden. Bukan tanpa alasan, mereka mendukung Sandiaga Uno karena dirinya merupakan putra berdarah Gorontalo.

Diketahui, ratusan relawan yang menamai dirinya dengan ‘Gema Sandi Gorontalo’ ini, dideklarasikan di Kota Gorontalo, Ahad 17 April 2022. Silvana Saidi deklarator Gema Sandi Gorontalo mengatakan,  bahwa relawan akan terus mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024. 

Ia menegaskan, Indonesia memerlukan pemimpin yang cerdas, peduli terhadap rakyat dan bisa diterima di semua elemen masyarakat. Selain itu, kata Silvana, Sandiaga Uno dikenal dan ramah kepada siapapun menjadi tolak ukur mereka.

"Dari tahun 2019 kami sudah mendukung, Menurut saya, pemimpin Indonesia itu harus yang cerdas, energik," kata Silvana.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Pelaku UMKM

Dirinya berharap, Sandiaga Uno dapat mengambil sikap serius untuk maju menjadi Presiden 2024. Mereka pun memastikan jika saat ini mereka akan mulai bergerak untuk Sandi di perhelatan pemilu mendatang.

"Harapan kami Pak Sandi dapat mengambil sikap untuk maju di 2024. Kami siap mendukung beliau, dan kami siap bekerja untuk beliau," tuturnya.

Sementara itu, Nikma Dunggio, salah perwakilan dari pelaku UMKM mengatakan, jika Sandiaga Uno jadi presiden, maka pelaku UKM bakal diperhatikan. Terutama masyarakat Gorontalo yang kini jadi pelaku UMKM.

"Kami sangat bersyukur apabila Pak Sandiaga terpilih menjadi presiden 2024, karena beliau peduli terhadap UMKM,” kata Nikma. 

“Harapan kami, semoga di tahun 2024 bapak akan terpilih menjadi presiden dan kami yakin UMKM akan selalu maju di tangan beliau," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.