Sukses

Srikandi Sumut Gaungkan Dukungan Ganjar Pranowo Maju Presiden 2024

Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggaungkan deklarasi dukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Liputan6.com, Deli Serdang Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggaungkan deklarasi dukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Sekretaris DPW Srikandi Ganjar Sumut, Bina Safrina mengatakan, dukungan tersebut hadir lantaran kebijakan yang dilahirkan Ganjar Pranowo selama ini pro dengan kaum perempuan dan anak.

"Figur pemimpin seperti Ganjar sangat diperlukan saat ini. Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sudah menjadi prioritas Ganjar selaku Gubernur Jateng selama hampir 2 periode beliau menjabat," kata Bina di Goodfella Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu, 16 April 2024.

Diterangkan Bina, berdasarkan penilaian tersebut, Srikandi Ganjar Sumut berkomitmen untuk terus mendukung Ganjar Pranowo. Pihaknya juga siap menjadi wadah bagi kaum perempuan milenial di Sumut.

"Srikandi Ganjar Sumut akan terus memberikan edukasi untuk seluruh perempuan milenial di Sumut, juga pemahaman tentang sosok Ganjar," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Kemajuan Indonesia

Diharapkan Bina, Ganjar Pranowo dapat membawa kemajuan bagi Indonesia, khususnya pemberdayaan dan perlindungan perempuan secara menyeluruh. Sehingga, hak-hak perempuan dapat terjaga.

"Setelah mengenal dan melekatkan nama Ganjar di hati, pasti akan lebih banyak lagi orang yang akan mendukung dan memilihnya untuk menjadi the next Presiden 2024," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Alasan Dukung Ganjar

Seorang perwakilan perempuan milenial di Sumut, Desi Novianti mengungkapkan, perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berdaya, dan berdikari. Hal ini yang ditanamkan Ganjar Pranowo kepada seluruh perempuan di Jateng.

"Ganjar sangat menginspirasi, karena mengedukasi para perempuan milenial untuk kritis dan mengeksplorasi diri demi kemajuan bangsa," ungkapnya.

Srikandi Ganjar Sumut turut menyelenggarakan bakti sosial berupa pembagian takjil bagi masyarakat sekitar dan para pengendara. Khegiatan ini tak lain guna menyambut bulan suci Ramadan serta memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada khalayak luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.