Sukses

Si Jago Merah Mengamuk, Hanguskan Puluhan Rumah di Asahan Jelang Sahur

Si Jago Merah mengamuk. Puluhan rumah di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi Minggu (17/4/2022) dini hari atau jelang sahur.

Liputan6.com, Asahan Si Jago Merah mengamuk. Puluhan rumah di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi Minggu (17/4/2022) dini hari atau jelang sahur.

Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di kawasan padat penduduk. Puluhan rumah yang dihuni 62 Kepala Keluarga (KK) di pemukiman nelayan itu hangus terbakar.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Habis semua rumah terbakar. Total yang terbakar ada 59 rumah, dihuni 62 KK," kata Sabran.

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Api dengan cepat menjalar dari rumah ke rumah warga karena sebagian besar material pemukiman di kawasan itu berbahan kayu.

"berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Penyelidikan

Kapolsek Sei Kepayang, Sabran mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut.

"Info di lapangan ada yang bilang korsleting listrik. Tapi, penyebab pasti kebakaran masih kita selidiki," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

7 Mobil Damkar Diturunkan

Diterangkan Sabran, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan untuk memadamkan api. Hingga kini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Info terakhir, tidak ada korban jiwa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.