Sukses

Misteri Kematian Janggal Ibu dan 2 Anaknya di Garut, Bunuh Diri?

Kepolisian Resor Garut menyelidiki penyebab kematian ibu dan dua anak yang ditemukan di rumahnya di Perumahan Jati Putra Asri, Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Liputan6.com, Garut - Kepolisian Resor Garut menyelidiki penyebab kematian ibu dan dua anak yang ditemukan di rumahnya di Perumahan Jati Putra Asri, Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu pagi.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono membenarkan adanya tiga orang yang merupakan satu keluarga ditemukan meninggal dunia di rumahnya sendiri, namun untuk motifnya belum dapat diketahui, masih diselidiki lebih lanjut.

"Kami masih melakukan olah TKP untuk mengetahui masalah motif meninggalnya ibu ini," kata Kapolres, dikutip Antara.

 

Ia menyampaikan jajarannya sudah diterjunkan ke tempat kejadian perkara untuk memeriksa kondisi korban, dan juga memintai keterangan terhadap warga sekitar maupun suaminya yang pertama kali mengetahui adanya kejadian itu.

Hasil keterangan sementara, kata dia, suami korban sebelumnya sedang berada di luar rumah, dan baru mengetahui anggota keluarganya meninggal dunia saat pulang ke rumah sekitar pukul 07.00 WIB.

"Suaminya tidak ada sedang ada kegiatan, masih melakukan pendalaman kepada suami dan rekan-rekannya untuk memastikan motifnya," katanya.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemukan Jus Buah dan Sabun Pembersih

Ia mengungkapkan penyelidikan sementara diduga adanya unsur bunuh diri karena ditemukan peralatan gantung diri di sekitar ditemukannya korban dewasa.

Selain itu, lanjut Kapolres, ditemukan minuman jus buah yang dicampur dengan sabun pembersih kemudian diduga diminumkan kepada kedua anaknya hingga akhirnya meninggal dunia.

"Untuk dugaan awal motif bunuh diri di mana kami temukan beberapa peralatan untuk gantung diri, dan kami menemukan zat campuran," katanya.

Kepolisian sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.