Sukses

Menko PMK Muhadjir Effendy Kunjungi Warga Belawan, Pastikan Telah Terima Bansos

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi warga pra sejahtera di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi warga pra sejahtera di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Turut mendampingi kunjungan Menko PMK Muhadjir pada Sabtu, 16 April 2022, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Kunjungan untuk memastikan warga pra sejahtera di Kecamatan Medan Belawan telah menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, antara lain bantuan sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

"Sesuai perintah presiden, bantuan ini diberikan tiga bulan sekaligus. Makanya kita lihat dan tanya langsung, apakah bantuan diterima masyarakat," kata Menko Muhadjir.

Menko Muhadjir bersama Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby juga bertemu dan berdialog dengan warga di Kantor Camat Medan Belawan, Jalan Cimanuk, Nomor 3.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diimbau Tidak Mudah Percaya dengan Oknum

Saat berdialog, Menko PMK Muhadjir mengingatkan warga yang akan menerima bantuan, agar tidak mudah percaya pada oknum yang menjanjikan dapat mengurus bantuan dari pemerintah dengan meminta imbalan.

"Saya mengingatkan bagi oknum, jangan pernah mengambil haknya orang yang tidak mampu. Mudah-mudahan apa yang menjadi target pemerintah dapat terpenuhi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Menanyakan dan Memastikan pada Warga Telah Terima Bansos

Usai dari Kantor Camat, Menko PMK Muhadjir bersama Gubernur Edy dan Wali Kota Bobby melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Belawan Bahari, Kampung Kurnia. Muhadjir juga menanyakan dan memastikan pada warga apakah telah menerima bansos.

Bagi warga yang belum menerima bansos, Muhadjir meminta Kepala Lingkungan (Kepling) untuk segera mendata kembali, dan meminta warga melengkapi data yang dibutuhkan dalam proses tersebut.

"Tujuannya untuk melengkapi persyaratan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.