Sukses

Mengenal Ipswich Town, Klub Sepak Bola Inggris yang Dibela Pemain Indonesia Elkan Baggot

Klub sepak bola Ipswich Town kini tengah menjadi perbincangan para pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, salah satu bek berbakat Indonesia, Elkan Baggott, resmi debut di tim senior Ipswich Town pada Sabtu, 16 April 2022, malam WIB.

Liputan6.com, Medan Klub sepak bola Ipswich Town kini tengah menjadi perbincangan para pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab, salah satu bek berbakat Indonesia, Elkan Baggott, resmi debut di tim senior Ipswich Town pada Sabtu, 16 April 2022, malam WIB.

Baggott diturunkan sebagai starter saat Ipswich Town berhadapan dengan Rotherham United di lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Elkan Baggot yang kini berusia 19 tahun mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama berhasil main di kompetisi profesional sepak bola Inggris.

Kieran McKenna, Pelatih Ipswich Town, menurunkan Baggott yang memakai nomor punggung 47 mendampingi Luke Woolfenden dan Janoi Donacien untuk mengawal pertahanan.

Laga yang digelar di New York Stadium berakhir dengan skor 1-0 dimenangkan oleh Rotherham United. Dalam pertandingan ini, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Ipswich Town

Ipswich Town F.C. merupakan sebuah tim sepak bola Inggris yang bermarkas di Ipswich, merupakan sebuah kota di Inggris. Kota ini letaknya di bagian timur, tepatnya di Kabupaten Suffolk.

Ipswich Town berdiri tahun 1878. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Portman Road yang berkapasitas 30.000 penonton.

3 dari 3 halaman

Seragam Tim

Seragam Ipswich Town berwarna biru dan celana putih. Klub ini kini berlaga di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Salah satu pemain ipswich town adalah pemain berdarah Indonesia, Elkan Baggot yang menjadi pemain bertahan andalan di Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.