Sukses

Hadapi Kompetisi Musim Depan, PSS Sleman Kunci 7 Pemain Ini

PSS Sleman akhirnya mamou membuktikan tim nya tetap bisa betahan di kompetisi tertinggi liga 1 setelah timnya mampu melewati zona degradasi pada BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu mengunci tujuh pemain lamanya untuk tetap dipertahankan.

Liputan6.com, Sleman - PSS Sleman terus melakukan persiapan jelang Liga 1 2022/2023. Tujuh punggawa Super Elang Jawa musim lalu dipastikan kembali membela lambang candi di dada musim depan.

Tujuh penggawa Super Elang Jawa tersebut antara lain adalah Riki Dwi, Kim Jeffrey, Mario Maslac, Derry Rachman, Dave Mustaine, Irkham Mila, dan Bagus Nirwanto.

"Beberapa pemain yang dipertahankan memang memiliki kontrak jangka panjang dengan PSS. Sehingga mereka kembali dilanjutkan masa baktinya untuk tim ini," ujar pelatih kepala PSS, Sleman yang baru, Seto Nurdiantoro di kediamannya di Sleman, Sabtu (16/04/2022).

Ia menyebut masih ada beberapa pemain yang memiliki kontrak janga panjang dengan tim Super Elang Jawa tersebut.

Pemain yang memiliki kontrak jangka panjang dengan tim kebanggaannya BCS itu ada tiga pemain, antara lain adalah Mario Maslac, Derry Rachman, dan Kim Jeffrey.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Pelatih Lama

"Ada juga beberapa pemain yang direkomendasikan tim pelatih sebelumnya untuk dipertahankan di tim ini," ujar dia.

Sementara itu, empat pemain yang dipertahankan atas rekomendasi tim pelatih sebelumnya antara lain ada Dave Mustaine, Riki Dwi, Irkham Mila, dan Bagus Nirwanto.

Coach Seto yang baru beberapa hari diperkenalkan menjadi pelatih kepala itu pernah membawa PSS Sleman promosi dari Liga 2 ke liga 1 pada tahun 2019 lalu. Coach Seto berharap bisa belajar banyak dari pemain-pemain yang dipertahankan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Harapannya saya akan lebih banyak belajar dari mereka sehingga bisa mempersiapkan tim dengan maksimal untuk menatap liga 1 musim depan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.