Sukses

Pengamanan Jumat Agung, Jibom Gegana Brimob Sterilisasi Gereja Prioritas di Medan

Satuan Brimob Polda Sumut melalui Subden Jibom Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di gereja-gereja prioritas yang berada di Kota Medan terkait peringatan Jumat Agung Isa Al Masih, Jumat (15/4/22).

Liputan6.com, Medan Satuan Brimob Polda Sumut melalui Subden Jibom Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di gereja-gereja prioritas yang berada di Kota Medan terkait peringatan Jumat Agung Isa Al Masih, Jumat (15/4/2022).

Dalam pengamanan tersebut, Jibom Gegana dibagi 3 tim, Tim 1 dipimpin AKP Sardi, Tim 2 dipimpin AKP Budi Setiawan, dan Tim 3 dipimpin Iptu Rony Sarko.

"Sterilisasi dilakukan personil Jibom Gegana Sumut dalam rangka memperingati hari Jumat Agung Wafatnya Isa Al Masih," kata Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Hendriyanto.

Diterangkannya, personel Jibom memeriksa seluruh area gereja, baik di dalam maupun luar, serta akses-akses pintu masuk gereja.

"Sterilisasi kita lakukan guna memastikan tidak ada ancaman dan gangguan teror pada saat saudara kita melaksanakan ibadah Jumat Agung di gereja," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Gereja

Beberapa lokasi gereja prioritas yang disterilisasi oleh personel Jibom Gegana antara lain Gereja HKBP Sudirman, HKBP Uskup Agung, Gereja Katedral Pemuda, GPDI Maranatha, GKPI Sriwijaya, Gereja Methodist Hang Tuah, GBIP Immanuel, dan Gereja St. Yoseph.

"All area sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh personel di lapangan. Hasilnya tidak ada ditemukan bahan bahan yang dicurigai mengandung sebagai handak," terang Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Hendriyanto.

3 dari 3 halaman

Gunakan Alat Canggih

Diterangkan Hendriyanto, personel Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi dan pemeriksaan di gereja dengan menggunakan alat-alat canggih, dan juga pelindung tubuh yang dapat mendukung kelancaran tugas di lapangan.

"Kita berikan yang terbaik. Ini merupakan wujud bakti Brimob kepada masyarakat, serta pelayanan prima kepada saudara kita yang melaksanakan ibadah pada hari ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.