Sukses

Pertamina Jamin Pasokan BBM di Kampung Jokowi Aman Selama Lebaran

Pertamina memproyeksikan terjadinya peningkatan konsumsi BBM di Solo selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Solo - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) aman untuk Solo dan sekitarnya selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1443 Hijriah. Diperkirakan permintaan BBM pada momen tersebut akan mengalami peningkatan dibandingkan kondisi normal.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugrohyo menjelaskan selama Ramadhan 2022 hingga menjelang Idul Fitri terjadi peningkatan konsumsi BBM di wilayah Solo Raya. Peningkatan konsumsi BBM jenis gasoline diprediksi mencapai 11 persen. Sedangkan gasoil diproyeksikan meningkat 2 persen.

“Proyeksi peningatan gasolin dari semula rata-rata harian normal 2.606 KL menjadi 2.900 KL. BBM gasoil diprediksi meningkat dari semua rata-rata harian normal 1.367 KL menjadi 1.389 KL,” kata dia di Solo, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu khusus untuk Kota Solo, Brasto menyebutkan proyeksi peningkatan BBM jenis gasoline mencapai 11 persen dari semula rata-rata harian normal 299 KL menjadi 332 KL. Sedangkan untuk BBM jenis gasoil meningkat 2 persen dari semua rata-rata harian sebesar 102 KL menjadi 104 KL.

“BBM jenis gasoil diprediksi meningkat sebesar 2 persen karena banyak industri yang tutup menjelang Lebaran,” ujarnya.

Untuk persiapan menghadapi arus mudik  Hari Raya Idul Fitri mulai tanggal 28 April 2022 dan arus barik pada 7 Mei, Brasto mengungkapkan, Pertamina telah menyiapkan SPBU kantong berupa mobil tangki yang disiagakan sebagai kanto atau cadangan supali BBM di titik-titik yang rawan dengan kemacetan arus mudik.

“Beberapa SPBU yang beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam,” kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.