Ditanya Pasangan Pilpres 2024, AHY: Saya Tidak Mau Berandai-andai

Oleh Panji Prayitno pada 15 Apr 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 15 Apr 2022, 20:00 WIB
Ditanya Pasangan Pada Pilpres 2024, AHY: Saya Tidak Mau Berandai Andai
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bertemu masyarakat Kota Cirebon dalam Safari Ramadhan. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta - Gerilya politik menjelang bergulir di sejumlah daerah menjelang Pemilu 2024. Salah satunya Partai Demokrat di Cirebon.

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan akan ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. Namun, AHY mengaku partai besutang sang ayah tengah mempersiapkan diri menghadapi Pilpres 2024.

"Pasti maju atau tidak tapi tegas kita persiapkan diri menghadapi Pemilu dengan sebaiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang dibebankan lepada sya ketoka kongres ke V dimana pemilik suara seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin Partai Demokrat dan terus meningkatkan capaian dari pemilu sebelumnya," ujar AHY saat berkunjung ke Cirebon, Kamis (14/4/2022).

Dalam menghadapi Pilpres 2024, AHY menyebutkan partainya harus melihat ketentuan dalam Presidential Treshold. Dia mengaku, potensi untuk berkoalisi sangat besar dalam Pilpres 2024.

Namun, katanya, terkait siapa sosok yang akan mendampinginya, AHY belum menentukan sikap karena fokus keliling mendatangi masyarakat.

"Kalau ada peluang terbuka kami juga ingin ikut kontestasi pilpres. Kita ingin punya kesamaan visi misi dan chemistry yang cocok terkait pasangan calon. Karena jangan sampai seperti di kawin paksa lebih baik suka sama suka karena dari hati pikiran sama disatukan. Terkait ada lembaga survei yang memasangkan saya dengan tokoh lain itu realitas lembaga survei yang punya alasan sientifik dan rasional. Tapi saya tidak mau berandai andai," kata AHY.

Dalam kunjungannya ke Cirebon, AHY didampingi sejumlah pengurus DPP dan DPd Partai Demokrat Jawa Barat. Ada pula istri AHY, Annisa Pohan.

AHY bersama rombongan mengaku sempat ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati. Pada malam harinya, AHY menggelar temu milenial.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Safari Ramadhan

Ditanya Pasangan Pada Pilpres 2024, AHY: Saya Tidak Mau Berandai Andai
Perbesar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bertemu masyarakat Kota Cirebon dalam Safari Ramadhan. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Kunjungan ke Cirebon merupakan kegiatan Safari Ramadhan. Cirebon menjadi kota terakhir dan penutupan Safari Ramadhan untuk wilayah Jawa Barat. Safari Ramadan dimulai dari Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis serta Cirebon.

"Cirebon selalu berkesan buat saya, sehingga masuk dalam jadwal Safari Ramadhan di wilayah Jawa Barat," ujarnya.

Melalui Safari Ramadhan, AHY ingin meyakinkan kepada rakyat bahwa Partai Demokrat terus membangun bangsa.

"Mudah-mudahan ikhtiar dan perjuangan bersama mewujudkan Indonesia semakin baik, aman, damai, sejahtera dan maju dapat kita," tegasnya.

AHY juga minta dukungan dan doa kepada masyarakat agar Partai Demokrat terus memperjuangkan aspirasi rakyat.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya