Jaga Misa Pekan Suci Paskah, Polisi Solo Dilengkapi Senjata Api

Oleh Fajar Abrori pada 14 Apr 2022, 23:30 WIB
Diperbarui 15 Apr 2022, 00:09 WIB
FOTO: Polisi Bersenjata Jaga Puncak Ibadah Paskah di Gereja Katedral
Perbesar
Polisi bersenjata melakukan pejagaan saat misa Minggu Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (4/4/2021). Pengamanan diperketat menyusul serangkaian aksi teror bebarapa waktu terakhir, yakni di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Solo - Polresta Solo mengerahkan sebanyak 375 personel untuk mengamankan ibadah perayaan tri hari suci Paskah. Bahkan, para anggota polisi yang berjaga di sejumlah gereja itu akan dilengkapi dengan senjata api.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan polisi akan mengamankan jalannya ibadah tri suci Paskah sejak hari Kamis (14/3/2022). Mereka akan berjaga mulai hari ini hingga ibadah misa Paskah pada Jumat besok.

“Kita sudah identifikasi dan koordinasi dengan Kodim 0735 dan pengurus gereja untuk kesiapan pengamanan selama ibadah misa Paskah,” kata dia di Solo, Kamis, 14 April 2022.

Menurut Ade, jumlah petugas keamanan yang dikerahkan untuk menjaga gereja selama ibadah misa Natal sebanyak 375 personel. Selain anggota TNI dan Polri, dia menyebutkan pengamanan juga melibatkan Pemkot Solo serta dari berbagai ormas Islam.

“Pengamanan dilakukan untuk seluruh rangkaian kegiatan Paskah di Solo,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Sterilisasi Gereja

Petugas dari kepolisian yang berjaga di gereja-gereja dilengkapi dengan senjata api. Dia mengungkapkan para personel TNI dan Polri berjaga selama 1x24 jam. Tak hanya itu sebelum dilakukan ibadah misa juga akan dilakukan sterilisasi di dalam gereja.

“Sterilisasi oleh tim Gegana mqupun unit K-9 Satsamapta Polresta Solo,” sebutnya.

Dengan adanya penjagaan yang ketat, ia berharap rangkaian ibadah misa Paskah di sejumlah gereja di Solo bisa berlangsung dengan aman , tertib dan lancar tanpa adanya gangguan sedikitpun.

“Polri dan TNI sebagai represemtasi negara akan menjamin keamanan selama pelaksanaan inadah Paskah di Solo,” harapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya