Sukses

Tingkatkan Kesejahteraan, Prajurit TNI AL Didorong Lanjutkan Pendidikan

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) sekaligus safari Ramadhan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II singgah di Lanal Mamuju, Sulawesi Barat

Liputan6.com, Mamuju - Rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) sekaligus safari Ramadhan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II singgah di Lanal Mamuju, Sulawesi Barat. Kunjungan pada Kamis (14/04/2022) ini merupakan yang pertama bagi Pangkoarmada II beserta jajajaran di Bumi Manakarra (Mamuju).

Rombongan Pangkoarmada II tiba di dermaga Mako Lanal Mamuju menggunakan KRI Sultan Hasanuddin. Rombongan berada di Mamuju kurang lebih sembilan jam dengan melakukan berbagai kegiatan, termasuk bertemu unsur Forkopimdan di Sulawesi Barat.

Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan khusus yang sudah diprogramkan oleh KASAL. Kegiatan ini bertujuan melihat langsung kondisi prajurit yang berada di jajaran TNI AL terkhusus dibawah Koarmada II.

"Dengan mengetahui kondisi yang sebenarnya kita akan tahu apa program yang kita akan laksanakan, apa yang bisa kita berikan kepada mereka semua, serta mengetahui tentang kekurangan-kekurangan," kata Iwan Isnurwanto kepada wartawan.

Iwan Isnurwanto juga berharap, seluruh jajaran Koarmada II memiliki standar yang sama antara satu sama lain. Dia juga menekankan TNI AL sangat peduli dan perhatian akan kesejahteraan prajurit di jajaran mana pun.

"Mamuju jauh memang dari pandangan saya, tetapi kami akan selalu ingat karena bapak dan ibu di sini merupakan anggota kami semua," ujar Iwan Isnurwanto.

Menurut, Iwan Isnurwanto, kesejahteraan prajurit Lanal Mamuju memang harus lebih diperhatikan, apalagi gampa 6,2 magnitudo sempat memgguncang setahun yang lalu. Dia juga mengakui sudah lama merencanakan untuk berkunjung ke Mamuju namun selalu ada halangan hingga baru dilakukan.

"Beberapa kesulitan yang ada sudah kami mengerti dan ada beberapa yang sedang kami tindak lanjuti untuk bisa diwujudkan ke depannya," tegas Iwan Isnurwanto.

Tak lupa Iwan Isnurwanto mengajak seluruh prajurit untuk mengikuti sekolah kenaikan pangkat untuk kesejahteraan meraka. Karena menurutnya, dengan bersekolah akan meningkatkan pendidikan seorang prajurit, secara otomatis juga akan meningkatkan kesejahteraanya.

"Ayo yang mau sekolah, jangan takut, karena Bapak KASAL sudah memprogramkan itu demi kesejahteraan prajurit," tutup Iwan Isnurwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.