Sukses

'Colek' Denny Siregar di Instagram, Wagub Jabar Dapat Simpati Warganet

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum memberi masukan kepada penggiat media sosial Denny Siregar terkait unggahannya beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Palangka Raya Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum memberi masukan kepada penggiat media sosial Denny Siregar terkait unggahannya beberapa hari lalu. Unggahan tersebut berupa tangkapan layar (screenshot) yang menunjukkan foto para mahasiswa sedang makan bersama dengan judul "Gara Gara Ikut Demo, Mahasiswa Ngaku Khilaf dan Buka Puasa Usai Adzan Dzuhur".

Terkait hal tersebut, Ruzhanul Ulum ikut berkomentar melalui akun media sosial pribadinya @ruzhanul, Rabu(14/4/2022). "Mas @dennysiregar, sepertinya post yang Mas upload terkait 'Mahasiswa Khilaf Buka Puasa Setelah Demo' itu, setelah coba ditelusuri kebenarannya, saya menemukan sebuah artikel dengan foto yang persis sama, tapi kejadiannya bukan baru-baru ini, melainkan tahun 2020, ketika mahasiswa mendemo Omnibus Law," ujar pria yang biasa dipanggil UU ini dikutip Liputan6.com.

UU menilai unggahan tersebut kurang elok. Dia juga mengingatkan bahwa saat ini merupakan bulan Ramadhan sebaiknya menciptakan kondisi setenang mungkin, ketimbang mengunggah informasi tidak benar terkait aksi demo mahasiswa.

"Dan kalau benar begitu, hemat saya sungguhlah kurang elok post Mas Denny. Apalagi sedang bulan Ramadhan, sebaiknya kita sama-sama mengusahakan kondisi setenang dan sedamai-damainya untuk kerukunan bersama. Semoga masukan saya ini dapat diterima dengan baik, hatur nuhun," tambah pria kelahiran Tasikmalaya tersebut.

Unggahan yang dilontarkan UU ini mendapat tanggapan dari para warganet. Mereka mengapresiasi sikap alumnus Universitas Siliwangi tersebut yang mau menegur kesalahan dengan bahasa baik di bulan Ramadhan.

"Terima kasih dan sekarang terang benderang," balas seorang warganet, @jaeni2146 di kolom komentar.

"Terus tegakkan kebenaran, hidup pak Wagub," @gilar.sundara menambahkan.

"Mantap cara pa wakil untuk menegur nya dengan cara yg sangat bijak 👏👏👏 top lah pa uu," @hasanarifin15 menuliskan.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.