Ogah Repotkan Istri, Wali Kota Cilegon Rela Sahur dengan Mi Instan

Oleh Yandhi Deslatama pada 14 Apr 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 14 Apr 2022, 05:00 WIB
Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Ceritakan Menu Sahur Dan Buka Puasanya. (Dokumentasi Pemkot Cilegon).
Perbesar
Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Ceritakan Menu Sahur Dan Buka Puasanya. (Dokumentasi Pemkot Cilegon).

Liputan6.com, Cilegon - Di tengah kesibukannya sebagai Wali Kota Cilegon, di tahun keduanya, Helldy Agustian mengaku masih kerap menyempatkan diri sahur dan buka puasa bersama keluarga. Hidangan pembuka saat azan berkumandang pun tak neko-neko, dia biasa melahap kurma, gorengan, serta teh hangat.

"Gampang banget, buka dahulukan kurma baru gorengan," kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, Rabu (13/04/2022).

Kemudian saat santap sahur, dia mengaku tak merepotkan istrinya untuk memasak. Terkadang, dia sendiri yang menyiapkan santap sahur. Tak mau repot, Helldy Agustian terkadang hanya memasakĀ mi instan untuk santai sahurnya.

"Makanan sahur biasa aja, nasi apa adanya, bahkan kadang mi instan. Terpenting niat puasanya," jelas pria berkacamata ini.

Untuk memajukan perekonomian UMKM di Kota Baja, mantan sales mobil ini mengajak masyarakat untuk datang ke Festival Ramadhan 2022 yang berlokasi di halaman parkir rumah dinasnya, sejak 10-30 April 2022 yang diisi dengan bazar sembako, kuliner, kemudian ada qosidah, marawis, hingga pameran pakaian.

"Saya berharap Festival Ramadhan tahun ini dapat dijadikan sebagai momen kebangkitan untuk para pelaku usaha dan UMKM di Kota Cilegon, serta dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat Cilegon," terangnya.


Hidupkan UMKM

Helldy menjanjikan tahun 2022 ini akan berdiri pusat UMKM di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, yang merupakan akses wisata menuju Anyer hingga Carita, sekaligus jalan yang kerap dilalui kendaraan industri.

Jika nanti pusat UMKM itu berdiri, Helldy berharap perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidup dari UMKM, bisa segera terangkat usai terpuruk selama pandemi covid-19 sejak 2020.

"Insya Allah tahun ini Kota Cilegon akan memiliki pusat UMKM yang bertempat di lingkar selatan, bekas gedung kejaksaan, semoga dengan adanya pusat UMKM ini dapat membantu bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualannya," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya