Sukses

Kebahagiaan Nelayan dan ABK Menikmati Takjil di Tengah Perairan Selat Sunda

Kegiatan berbagi ini dilakukan sembari patroli di wilayah perairan Selat Sunda yang rawan kecelakaan, kriminal, dan kejahatan lain.

Liputan6.com, Cilegon - Sembari patroli, Dirpolairud Polda Banten membagikan takjil buka puasa ke nelayan dan Anak Buah Kapal (ABK) yang sedang berlayar di sekitar Pulau Merak Besar, Pulau Merak Kecil, dan perairan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Di perairan Selat Sunda, korps Bhayangkara berseragam biru itu mendatangi kapal nelayan dan kapal yang sedang beroperasi, kemudian memberikan takjil, pada Rabu sore, 12 April 2022.

"Kita membagikan takjil dalam rangka berbuka puasa kepada masyarakat di wilayah perairan, termasuk nelayan, ABK yang sedang melintas di perairan," kata Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, di atas kapal patroli, Selasa (12/04/2022).

Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengaku, akan meningkatkan patroli laut di sekitar Selat Sunda selama arus mudik, arus balik hingga ke sejumlah destinasi wisata di wilayah hukumnya.

Patroli dilakukan untuk mencegah tindak kriminal dan kecelakaan laut, seperti wisatawan terseret ombak.

"Menghadapi arus mudik tentunya kita meningkatkan patroli, di wilayah perairan yang rawan kecelakaan, rawan kriminal dan rawan kejahatan lain," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menikmati Kolak di Tengah Laut

Salah satu ABK yang mendapatkan takjil yakni Damus, enginer salah satu kapal asal Pekanbaru yang melintasi Selat Sunda. Dia bersama kru lainnya mengaku, selama berada di lautan kerap berbuka puasa hanya dengan gorengan dan minuman sederhana.

Namun kali ini, dia bersama teman-temannya, mendapatkan menu berbuka puasa yang berbeda setelah berhari-hari mengarungi lautan.

"Kami mengucapkan terima kasih, yang memberi kita oleh-oleh untuk puasa. Kita dari Pekanbaru, kebetulan kita operasi di sini. Kita dapat kolak sama makanan ringan. Biasanya buka puasa di kapal pakai gorengan, menunya berbeda, dikasih sama bapak polisi ini," terang Damus, di atas kapalnya, Selasa (12/04/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.