Sukses

Bakal Dilantik Jadi Wali Kota Definitif Bandung, Yana Mulyana Targetkan Pembangunan dan Pemulihan Ekonomi

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah mengesahkan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah mengesahkan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung. Pelantikan Yana sebagai wali kota akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Bismillah, saya taat asas (terkait pelantikan) dan ikut regulasi saja," kata Yana, Selasa (12/4/2022).

Yana memastikan pihaknya akan melanjutkan tren positif yang telah ditorehkannya bersama Oded M Danial. Selain itu, ia juga memastikan Pemkot Bandung di bawah kepemimpinannya akan mengejar pembangunan infrastruktur dan juga pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Ia menyebut hal ini merupakan salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi. Adapun proyeksi pertumbuhan ekonomi Kota Bandung di angka 5,5 persen pada 2022.

"Menariknya, Kota Bandung itu biasanya di atas provinsi (angka pertumbuhan ekonominya). Jika target Pak Gubernur 5 persen, maka kami proyeksikan (pertumbuhan ekonomi) di Kota Bandung berkisar di angka 5,5 persen," ujarnya.

Yana juga tidak mempermasalahkan statusnya saat ini yang masih menjadi Plt Wali Kota Bandung dengan wali kota definitif nanti. Menurutnya, kendati ada beberapa poin yang membedakan Plt dengan wali kota definitif, hal tersebut sama sekali tidak menghambat pemerintahan yang sudah berjalan.

"Saya punya kepala dinas, asisten, dan jajaran ASN yang saling bantu. Dan faktanya selama ini pembangunan berjalan," dia menegaskan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.