Sukses

Ramadan dan Momentum Berbagi dari Perusahaan Tambang kepada Warga Morowali Utara

Ramadan menjadi momentum berbagi dan memperkuat ikatan sosial antara perusahaan tambang dengan warga di desa lingkar tambang di Kabupaten Morowali Utara.

Liputan6.com, Morowali Utara Ramadan menjadi momentum berbagi dan memperkuat ikatan sosial antara perusahaan tambang dengan warga di desa lingkar tambang di Kabupaten Morowali Utara.

Mengisi Ramadan 1443 Hijriah sejumlah perusahaan tambang di Kabupaten Morowali Utara menggelar aksi peduli terhadap warga yang berada di lingkar tambang. Aksi dengan pembagian paket kebutuhan pokok itu salah satunya digelar oleh PT Trinusa Dharma Utama (TDU) pada 9 sampai 10 April lalu.

Selain untuk mengisi kegiatan selama Ramadan, aksi sosial itu juga lantaran kenaikan sejumlah kebutuhan rumah tangga saat ini yang memberatkan warga. Dalam paket kebutuhan pokok yang dibagikan kepada warga, minyak goreng kemasan yang sedang sulit didapat, jadi salah satunya.

"Ini sangat membantu warga apalagi di tengah kesulitan terutama mendapatkan minyak goreng. Kami bersyukur dapat bantuan ini," kata Kades Tokananaka, Kecamatan Petasia, Morowali Utara, Asrar Sondeng mengungkapkan, Minggu (10/4/2022).

Warga prasejahtera, pesantren, hingga para hafiz di desa-desa di Kecamatan Petasia menjadi sasaran penerima bantuan, di antaranya Desa Ganda-ganda, Toukonanaka, dan Desa Matube.

Pihak perusahaan berharap aksi sosial meringankan beban ekonomi warga dan mempererat ikatan sosial antara perusahaan dan warga sekitar.

"Ini bagian dari ungkapan syukur kami sekaligus upaya memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan," Dirut PT TDU, Mohamad Gentha Putra mengatakan, Minggu (10/4/2022).

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.