Sukses

Tali Kasih Kejari Garut Sebar 1.000 Paket Takjil untuk Warga

Pembagian paket takjil bagi masyarakat merupakan tradisi lama yang dilakukan pihak kejaksaan, untuk mendekatkan diri dengan warga, terutama saat ramadan berlangsung.

Liputan6.com, Garut - Mengisi akhir petang menjelang buka puasa Ramadan 1443 H tahun ini, Kejaksaan negeri (kejari) Garut, Jawa Barat membagikan sekitar 1000 paket takjil kepada masyarakat umum, yang tengah melintasi kantor Kejari Garut, Senin petang.

"Kami berikan sebagai bentuk tali kasih kami kepada masyarakat yang tengah mempersiapkan diri berbuka puasa," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Neva Sari Susanti, setelah pembagian takjil, Senin (11/4/2022).

Didampingi sejumlah kepala seksi (kasi) dan Kasubag Kejari, Neva langsung memimpin jalannya pembagian takjil ramadan 2022 kepada warga. "Kami sengaja berikan bagi siapa saja yang membutuhkan," kata dia.

Menurutnya, pembagian paket takjil bagi masyarakat merupakan tradisi lama yang dilakukan pihak kejaksaan, untuk mendekatkan diri dengan warga, terutama saat ramadan berlangsung.

"Semoga dengan pembagian ini kehadiran kami bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat," ujar dia.

Saat pembagian takjil, terlihat beberapa kendaraan pengguna jalan langsung mengurangi kecepatan kendaraan, untuk sejurus kemudian mengambil paketan takjil yang diberikan kajari dan beberapa staf kejaksaan yang ikut membantu.

Beruntung dengan pengaturan lalu lintas yang tepat, tidak terlihat antrian kendaraan yang berarti dalam kegiatan yang dilakukan sekitar 30 menit tersebut.

"Saya kebetulan lagi melintas ternyata dari kejaksaan membagikan buat takjil, cukup membantu," ujar Tony, salah satu warga Banyuresmi.

Menurutnya, pembagian takjil cukup membantu warga yang tengah berpuasa, terutama mereka yang tengah bepergian jauh. "Saya kebetulan mau pulang ke Banyuresmi, tapi lumayan lah buat persiapan buka," ujarnya dengan senyum ramahnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.