Sukses

Anggota Resmob Polda Sulsel terkena Busur saat Amankan Demo 11 April Makassar

Anggota polisi berpangkat Bripka itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Liputan6.com, Makassar - Seorang anggota polisi terkena busur panah di bagian kaki kanannya saat ikut mengamankan demo 11 April Makassar. Dia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan pertama. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, anggota polisi yang menjadi korban itu adalah Bripka Asdar. Dia merupakan anggota polisi yang bertugas di Resmob Polda Sulsel. 

"Iya betul, Bripka Asdar kena busur panah waktu ikut mengamankan demo di wilayah Karuwisi. Tembus sepatunya" kata salah seorang anggota polisi yang enggan disebutkan namanya. 

Terpisah Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan bahwa pihaknya tengah mengecek kebenaran bahwa salah seorang anggota polisi menjadi korban saat ikut mengamankan aksi rusuh demonstran di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar. 

"Benar ada satu anggota kami kena busur di kaki kanan, lagi perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara," kata Komang saat dikonfirmasi Liputan6.com. 

Untuk diketahui, setelah sempat mereda saat waktu berbuka puasa tiba, kerusuhan demo 11 April di Makassar kembali memanas di sejumlah titik di Kota Makassar. Di antaranya di Kampus Universitas Bosowa Makassar Jalan Urip Sumoharjo dan Kampus Universitas Negeri Makassar Jalan AP Pettarani. 

Pihak kepolisian juga telah mengamankan sejumlah perusuh dalam demo tersebut. Jumlahnya mereka yang diamankan pun hingga kini masih terus bertambah. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.