Sukses

Motor Pembawa Jeriken Pertalite Picu Kebakaran di SPBU Indarung Padang

Api menghanguskan setidaknya satu pool pengisian bahan bakar pertalite dan pertamax serta satu sepeda motor.

Liputan6.com, Padang - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) SPBU Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat terbakar pada Sabtu (9/4/2022) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Api menghanguskan setidaknya satu pool pengisian bahan bakar pertalite dan pertamax serta satu unit sepeda motor.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan api bisa dipadamkan dengan cepat karena tak berselang lama setelah kejadian, tim pemadam kebakaran PT Semen Padang tiba di lokasi.

"Iya satu pool dan satu sepeda motor hangus, kemudian satu orang pemilik kendaraan juga dilarikan ke rumah sakit," katanya, Minggu (10/4/2022).

Ia menyebut kejadian ini bermula ketika mengisi salah satu sepeda motor Yamaha Mio membawa jeriken hendak mengisi BBM jenis Pertalite.

 

Simak Video Pilihan Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Api Sambar Jeriken Berisi Pertalite

Kemudian petugas mengisi jeriken tersebut, ketika sedang mengisi tiba-tiba ada percikan api dari sepeda motor menyambar jeriken yang kemudian membesar dan membakar sepeda motor tersebut.

Melihat hal tersebut petugas SPBU kemudian berusaha memanggil pemadam kebakaran PT. Semen Padang. Petugas SPBU lainnya juga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan yang ada di SPBU.

"Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran PT. Semen Padang sampai di lokasi dan api berhasil di padamkan," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut pihak SPBU 14.252.501 Indarung mengalami kerugian sebesar Rp500 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.