Sukses

Demo Mahasiswa Tolak Jabatan Presiden 3 Periode di Purwokerto Dijaga Ratusan Aparat

Mahasiswa menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan meminta pemerintah segera stabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat

Liputan6.com, Banyumas - Petugas gabungan yang meliputi Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar ratusan mahasiswa dari perguruan tinggi di Purwokerto.

"Personel dari Polresta Banyumas yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini sebanyak 400 orang. Kami juga dibantu personel Brimob Polda Jateng, Kodim Banyumas, dan Satpol PP," kata Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Komisaris Polisi Aldino Agus Anggoro saat pengamanan demo mahasiswa di depan gerbang Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat sore.

Ia mengharapkan aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan tertib dan mahasiswa mematuhi ketentuan yang berkaitan dengan batas waktu pelaksanaan demonstrasi.

Aksi unjuk rasa yang melibatkan ratusan mahasiswa itu menuntut pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal.

Selain itu, mahasiswa menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan meminta pemerintah segera stabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Mahasiswa juga menuntut dihentikannya kriminalisasi dan intimidasi terhadap masyarakat sipil, serta diwujudkannya reformasi agraria sejati dan industrialisasi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.