Sukses

Kala Ganjar Pranowo Dijamu Buka Puasa Bobby Nasution Usai Kunjungi Istana Maimun

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijamu buka puasa oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Ganjar dijamu Bobby berbuka puasa di Rumah Makan Bintang, Jalan Taruma, Kecamatan Medan Petisah.

Liputan6.com, Medan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijamu buka puasa oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Ganjar dijamu Bobby buka puasa di Rumah Makan Bintang, Jalan Taruma, Kecamatan Medan Petisah.

Ganjar sebelumnya melihat Istana Maimun. Ganjar takjub ketika melihat keaslian arsitektur Istana Maimun yang masih cukup terjaga walau telah berusia lebih 100 tahun.

Ganjar juga mendapat informasi, Istana Maimun akan direvitalisasi oleh Bobby Nasution.

"Keren ini, masih kokoh. Kalau direvitalisasi lebih bagus. Saya dengar akan direvitalisasi Pak Wali, Pak Bobby. Bagus sekali, harus didukung," kata Ganjar di Istana Maimun, Kamis (7/4/2022).

Usai dari Istana Maimun, Ganjar dan rombongan bertolak ke Rumah Makan Bintang. Tak lama berselang, Bobby tiba di lokasi.

"Maaf, Pak. Ada banyak kegiatan. Agak telat baru, sampai," ucap Bobby menyapa Ganjar.

"Enggak apa-apa, Mas. Keren lho Istana Maimun. Apalagi mau direvatilisasi," kata Ganjar Pranowo.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takjub dengan Istana Maimun

Ganjar Pranowo menceritakan sempatkan diri untuk berkunjung Istana Maimun. Karena itu, ia takjub dengan bangunan yang masih seperti aslinya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu berharap bangunan Istana Maimun terus dilestarikan. Sehingga, bisa menjadi sarana masyarakat untuk berlibur ataupun mengenal sejarah Kota Medan.

Mendengar kekaguman Ganjar terkait Istana Maimun, Bobby tersenyum, dan menjawab, "Terima kasih ya, Pak, atas dukungannya," Bobby menandaskan.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Agenda di Medan

Untuk diketahui, ada beberapa agenda yang dilakukan Ganjar Pranowo dalam kunjungannya di Kota Medan. Antara lain, mengisi kuliah umum di Universitas Sumatera Utara (USU). Mengunjungi Istana maimun.

Kemudian, berbuka puasa di Rumah Makan Bintang bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Salat Tarawih di Masjid USU, dan mengunjungi UMKM dan makan durian di Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.