Sukses

Aksi Mulia Prajurit TNI Balikpapan, Isi Ramadhan dengan Saling Berbagi

Meski berlangsung pada bulan suci Ramadhan, tidak menyurutkan para prajurit dari Yonif Raider 600/Modang untuk menggelar bakti sosial berupa donor darah.

Liputan6.com, Balikpapan - Meski berlangsung pada bulan suci Ramadhan, tidak menyurutkan para prajurit dari Yonif Raider 600/Modang untuk menggelar bakti sosial berupa donor darah. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kegiatan donor darah berlangsung di markas Yonif Raider 600/Modang di Balikpapan Timur, pada Selasa (5/4/2022).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh para personel Yonif Raider 600/Modang dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 600/Modang, Mayor Inf. Karuniawan Hanif Arridho, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Tentara Negara Indonesia (TNI) dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI Kota Balikpapan untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pada bulan suci Ramadhan ini. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan diri, serta memberikan dampak positif bagi tubuh.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan di mana kita meningkatkan ibadah dan keimanan kita. Ini juga untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan Transfusi darah melalui PMI,” ujar Hanif sapaan akrabnya.

 

Simak video menarik ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepedulian Prajurit TNI

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Yonif Raider 600/Modang dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah serta menjadi amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. "Meski puasa prajurit tetap berkeinginan untuk donor darah," dia menjelaskan.

Selain menggelar kegiatan donor darah, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada anak yatim dan kaum duafa. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 tahun.

3 dari 3 halaman

Berbagi Sembako

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman, Emma Karuniawan Hanif Arridho, kegiatan sosial ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini.“Mari kita jadikan kegiatan sosial ini, sebagai momen meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” timpal Emmi Hanif.

Pembagian sembako ini juga bagian dari bentuk kepedulian sebagai istri Prajurit TNI khususnya pada bidang sosial.

"Ini salah satu bentuk kepedulian anggota Persit kepada masyarakat yang membutuhkan, paling tidak bisa membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.